Berita

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1440 H

Universitas Negeri Medan kembali selenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 2018/1440 H. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini mengusung tema “Dengan Maulid Nabi, Kuatkan semangat membaca kalam illahi sehingga terbentuk karakter ilmiah”. Kegiatan telaksana di Auditorium Universitas Negeri Medan pada Jum’at (30/11/2018). Seperti yang kita ketahui bersama maulid merupakan salah satu bentuk peringatan kelahiran nabi besar Muhammad SAW, dan tujuannya diperingati setiap tahun yakni memberikan wawasan islamiyah, khususnya kepada seluruh civitas akademi yang bergama muslim.

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Unimed, Dr. H. Nasrun Nasution, MS. Menjelaskan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai upaya agar kita dapat meneladani Sifat dan karakter Nabi Muhammad SAW Serta dapat meningkatkan kuantitas dan kulalitas dalam beribadah.

KRONOLOGI PERINGAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

 

Peringatan maulid nabi Muhammad SAW diikuti lebih kurang 2000 orang yang terdiri dari mahasiswa dosen dan civitas akademi yang ada di lingkungan Universitas Negeri Medan. Acara ini dibuka oleh Rektor Universitas Negeri medan yang di Wakili Oleh dekan fakultas Ilmu pendidikan Dr. H. Nasrun Nasution, MS dan dilanjutkan ceramah oleh Al Ustadz H Akhyar Nasution ,Lc.MA. Dalam Ceramahnya ustad berpesan agar kita dapat menjaga kerukunan atas sesama umat dan saling menghargai dengan yang lain. Ia juga menceritakan bagaimana kisah Nabi dari mulai lahir hingga ia diutus Allah menjadi nabi dan sikap/karakter nabi kepada orang lain yang selalu sabar dan sangan menghargai orang lain bahkan yang telah berbuat jahat kepadanya.

 

Reporter  : Toba
Editor      : Husna Fadilla Tarigan

Tag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Cek juga

Close
Close