InfoSeputar Kampus
Viral

Pelantikan Anggota HMJ Basastrasia Masa Bakti 2019/2020

Senin 11/3/2019, Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Bahasa Dan Seni Universitas Negeri Medan menggelar acara pelantikan anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan masa bakti 2019/2020. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Jurusan Bahasa Indonesia, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Ketua Prodi Sastra Indonesia, Dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Gubernur mahasiswa FBS, Anggota HMJ yang baru melepas masa bakti, dan yang pasti mahasiswa-mahasiswi yang akan dilantik.

Acara tersebut dimulai pada pukul 14.00-16.00 WIB di ruang 70.2.02. Ada beberapa bidang yang menaungi HMJ sendiri. Yaitu bidang Informasi Komunikasi dan Teknologi, Seni sastra dan budaya, Keolahragaan, Hubungan masyarakat, Keagamaan, dan Sosial pengabdian.

Standarisasi calon anggota HMJ yang dicari ialah mahasiswa yang peduli akan tugas dan tanggung jawab yang akan diemban oleh mahasiswa tersebut agar dapat terlaksana dengan baik, harus memiliki intelektual dan empati yang tinggi, serta mau ikut bekerjasama dalam kelompok maupun individu. Tak hanya itu, calon anggota HMJ juga memiliki paradigma yang kuat, memiliki abilitas dan berdaya pikir visioner, memiliki kualitas dan kuantitas, serta berdaya saing tinggi.

Muhammad Ibnu Sany Nasution salah seorang mahasiswa sastra Indonesia stambuk 2016, diangkat menjadi ketua HMJ Basastrasia periode 2019/2020 setelah memenangkan pemilihan suara sebelumnya. “program kerja saya tahun ini adalah melanjutkan program kerja yang belum terealisasi pada kepengurusan sebelumnya dan berusaha membuat sebuah kegiatan yang bermanfaat untuk seluruh mahasiswa Basastrasia agar meningkatkan kualitas mahasiswa itu sendiri” ungkapnya.

“Harapan saya kedepannya semoga HMJ bisa menjadi salah satu wadah untuk menampung aspirasi mahasiswa basastrasia dan menjadi wadah prestasi jurusan Basastrasia.” Ibnu kembali memaparkan. Tak hanya Ibnu, Ketua Jurusan, Ketua Prodi, dan dosen-dosen yang berada didalam ruang pelantikan tersebut juga turut melayangkan harapan-harapannya. “Harapan saya, semoga mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia dan Sastra Indonesia dapat sama-sama mengembangkan jurusan. Semoga tidak adanya persaingan, karena kita di HMJ ini membawa nama jurusan, bukan Prodi” Ucap Bu Fitri, Ketua prodi Pendidikan Bahasa Indonesia yang turut melayangkan harapannya.

Adapun visi ketua HMJ 2019/2020, yaitu mewujudkan mahasiswa yang aktif, kreatif, dan produktif, serta menyatukan seluruh mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia dalam kehidupan yang lebih damai dan berbudaya. Sedangkan Misi yang akan diungkapkannya ialah menampung aspirasi mahasiswa, mendukung program kreativitas dan produktivitas mahasiswa, menciptakan kerukunan dan membudayakan sikap saling tolong menolong antar sesama mahasiswa Basastrasia, maupun mahasiswa sekitar, mengadakan kegiatan tahunan yang bertemakan kebudayaan asal dan akulturasi budaya, membina kehidupan yang mandiri, teratur, dan sesuai dengan peraturan yang berlaku di jurusan Basastrasia, menciptakan kehidupan yang penuh toleransi dan tenggang rasa walaupun berbeda agama, ras, suku, dan budaya, mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa Basastrasia.

Acara pelantikan HMJ Basastrasia ini dimeriahkan dengan pemotongan kue oleh Kepala Jurusan, Ketua Prodi, dosen-dosen Basastrasia, dan Anggota HMJ. Setelah acara berakhir, mereka semua mengadakan sesi foto bersama didepan fakultas.

 

 

Tag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close