InfoSeputar Kampus

Memperbaiki Moral Bangsa dengan Mematuhi Peraturan Perundang – Undangan

Belakangan ini, marak terjadi tindak kriminalitas serta penyebaran berita hoax yang membuat risau Masyarakat Indonesia. Berbagai tindak kriminalitas serta hoax tersebut membuat kekhawatiran bagi Aparatur Negara (salah satunya Polisi). Berbagai cara telah dilakukan oleh Aparatur Negara untuk menstabilitaskan keamanan serta keutuhan Bangsa, salah satunya yaitu melakukan pendekatan melalui penyuluhan serta dialog langsung dengan masyarakat.
Maka dari itu pada kesempatan kali ini, jum’at (15/2) POLDA SUMUT mencoba memberikan penyuluhan atau Dialog Interaktif kepada para Mahasiswa di Universitas Negeri Medan (UNIMED). Acara Dialog interaktif tersebut diadakan di Vip room, Digital Library UNIMED dengan mengusung Tema “Isu Terkini Tentang Peraturan Perundang – undangan Terkait Menjadi Warga Negara yang Baik”. Pembicara dalam acara Dialog interaktif ini yaitu Kombes. Pol Dr. Hery Subiansauri, SH., MH., M.Si selaku Ditpamobvit POLDA SUMUT. Dalam arahannya, Kombes. Pol Hery menginstruksikan kepada Mahasiswa agar bertindak sesuai dengan Peraturan Perundang – undangan dan tidak sembarangan untuk menyebarkan berita yang tidak jelas kebenarannya.
“Semua kejahatan yang terjadi akibat kita yang kurang mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, jika saja api dibalas api tidak akan pernah bisa luluh namun jika api di balas dengan kasih sayang maka api itu akan redup”, kata Kombes. Pol Dr. Hery Subiansauri, SH, MH., M.Si disela – sela pemaparannya.
Acara Dialog Interaktif ini tak hanya dihadiri oleh Mahasiswa UNIMED saja, melainkan juga dihadiri oleh Wakill Rektor II UNIMED, Dr. Restu MS, Wakil Rektor III UNIMED, Prof. Dr. Sahat Siagian MPd, Wakil Rektor IV UNIMED, Prof. Dr. Manihar Situmorang MSc, Phd. Serta para Dekanat UNIMED.
” Acara ini sangat kami dukung pastinya. Karena ini merupakan acara kita yang sangat positif dengan pembicara yang bagus, kocak, semangat, dan apa yang di sampaikan sangat bermakna” ujar Dr. Yasaratodo Wau, M.Pd, Staff Wakil Retor III UNIMED.
Melihat begitu banyaknya tindak kriminalitas serta penyebaran hoax dari hari ke hari, membuktikan betapa buruknya moral Bangsa Kita. Untuk itu, Kita sebagai Mahasiwa harus berperan penting dalam mengubah moral Bangsa Kita. Mahasiswa harus bisa menjadi contoh dengan berperilaku yang baik serta patuh terhadap peraturan perundang-undangan.

Repoter : Febri Anggriani
Editor. : Risza Khairunisha

Tag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close