Info
Viral

Bangun jiwa kepemimpinan lewat ‘Leadership Camp 2019’

Editor : Husna Fadilla Tarigan

Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sumatera Utara kembali menggelar leadership camp 2019 di Taman Dewi, Sibolangit, Sumatera Utara, Sabtu (6/7) dan Minggu (7/7). Kegiatan rutin ini bertujuan untuk meningkatkan potensi kepemimpinan mahasiswa yang bergabung dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sumatera Utara. diikuti oleh 132 orang berasal dari 3 Universitas yakni USU, UNIMED dan UINSU.

apa itu GenBI ?

Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sumatera Utara merupakan komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia (BI) yang diberikan kepada mahasiswa berprestasi.

Leaderhip Camp kali ini mengangkat tema Youth Expression and Responsibility bertujuan untuk membangun potensi pemuda dalam bidang kepemimpinan untuk membangun Indonesia. “Kata expression memiliki makna yaitu pemuda dapat mengekspresikan dirinya semaksimal mungkin serta responsibility memiliki makna agar pemuda menjadi pribadi yang tanggap dalam menyelesaikan masalah” ucap Husein Aziz Arroyhan Nasution, selaku ketua panitia leadership camp 2019.

Acara ini dillengkapi dengan pemateri yang mengupas tuntas kepemimpinan, dan pengembangan diri pemuda. Materi pertama yaitu Ideation and Personal Development dibawakan oleh Muhammad Handika Surbakti, serta materi kedua yaitu Leader and Volunteer oleh Robinson Sinurat, serta agenda kegiatan outbound bertema kepemimpinan.

Kegiatan ini menjelaskan bahwa beasiswa Bank Indonesia yang diberikan bukan hanya sebatas uang, tetapi dilengkapi dengan bimbingan karakter yan mempersiapkan calon-calon pemimpin di masa depan. Mendidik anggota GenBI agar menjadi orang yang tidak suka mencari alasan. Tujuan acara yang diinginkan adalah membentuk pemimpin yang dapat menemukan solusi, bukan menjadi problem maker. Tutup Demina R Sitepu selaku kepala divisi pengembangan ekonomi KPW BI Sumatera Utara sekaligus membuka acara leadership camp 2019.

Selama kegiatan berlangsung, ketua wilayah GenBI Sumatera Utara, Muhammad Roby MZ, memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang telah diselenggarakan panitia. Hal ini serupa dengan kesan salah satu peserta leadership camp 2019, Hafis Hasan. “Konsep acara yang diadakan oleh panitia sangat bagus dan memiliki kesan yang dalam dengan nilai kebangsaan yang tinggi. Dengan adanya leadership camp ini, saya dapat belajar dan mengembangkan diri bersama anggota GenBI dari komisariat lain.” Ungkapnya.

 

Tag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close