Medan – Kreatifonline.com-  Senin,6 April 2015, Di sela sela acara Pelantikan Kepengurusan Baru LPM Dinamika Periode 2015-2016,Kru Pers Mahasiswa Kreatif berkesempatan untuk mewawancarai salah satu Penulis Muda Berbakat Sumatera Utara, Nurul Fauziah,Penulis Buku Gue Gak Cupu ini
Nama Nurul Fauziah jelas sudah menjadi nama yang tidak asing ditelinga para pecinta Gue Gak Cupu.

Nurul Fauziah,perempuan penyuka drama korea dengan senyum yang ceria dan energik ini, pada 2010 berhasil menulis buku bersama rekannya Roby Syahputra yang sudah diterbitkan dan menembus penerbit Gramedia Jakarta dengan bukunya yang berjudul “Gue Gak Cupu”.
Pada Senin, 6 April2014,Tim Kru LPM Kreatif berkesempatan mewawancarainya yang pada saat itu beliau turut hadir dalam acara Launching dan bedah buku Antologi Cerpen “Pria dimenit Akhir” karya Irhas Ad-Dilisardani di Aula lantai 2 UIN SU.
Berikut petikan wawancara yang berlangsung penuh inspirasi bersama Nurul Fauziah.

By the Way Nama lengkap Fauziah dan dulu lulusan dari universitas mana ?
Nama Lengkap Saya Nurul Fauziah, alumni dari UIN SU Fakultas Tarbiyah UIN SU jurusan Pendidikan Bahasa Inggris.
Ada satu hal yang menarik ketika tadi Fauziah bercerita tentang kata Film Korea di sesi bedah buku, sebenarnya apa yang membuat Anda begitu suka dengan Film Korea ?atau mungkin anda menuliskan karya karya juga karena terinspirasi dari film korea?
Drama Korea itu unik ceritanya,tidak seperti film sinetron Indonesia,drama korea itu bagus ya karena idenya unik,terus mereka suka mengangkat tema-tema khusus,enggak kayak Film Indonesia yang yang pemeran utamanya menderita dan tersiksa,nah kalau film korea ini terlihat mereka lebih berilmu ,lebih berbobot,kita pun untuk menontonnya mendapatkan wawasan ilmu pengetahuan juga,contohnya ketika flm korea bercerita tentang dokter,di situ kelihatan seolah olah terasa benarnya,benar benar menceritakan seorang dokter, dimulai dari alat alatnya yang lengkap,serta akting sakitnya pun seperti tidak ada kebohonganm asli tidak kecek kecek , jadi yang ditampilkan mereka itu benar benar expert dan ahli.Dan untuk ide sebenarnya drama korea juga bisa di jadikan ide namun ide juga bisa dar mana aja gak mesti dari film korea,biasanya idenya itu saya ambil dari film – film korea,drama – drama korea,dari buku atau gak dari dialog – dialog.

Buku apa sih yang pernah fauziah tulis dan diterbitkan?
Sebenarnya kalau buku solo belum ada ,yang pertama itu buku antologi puisi kemudian NUN dan masih ada beberapa lainnya, untuk buku duet itu Gue Gak Cupu

Sejak kapan Fauziah nulis ?dan siapasih tokoh atau sosok yang menginspirasi sehingga Fauzia menjadi sekarang ini ?
Sejak SD memang suka nulis, yah terlepas dari nulis PR yah ( sambil ketawa),yah kalau sosok yang menginspirasi itu sebanranya kedua orang tua,dulukan waktu kecil sering dibeliin majalah, jadi dari situ hobi baca , baca, dan kok enakk gitu,, trus coba nulis ,dan nuliss ,terkahir jadi suka gitu. Dan kalau tokoh inspirasi sekarang itu Asma Nadia. Suka baca novel-novel nya terus kisah – kisahnya terinspirasi dari situ

Yang terakhir,Apa pesan khusus Fauziah buat teman teman yang sedang belajar menulis ?
Menulislah ,karena kita hidup di dhunia tidak akan lama, dengan menulis insya allah karya kita abadi, kita bisa menyampaikan kebaikan itu gak hanya ke satu orang tapi ke semua orang.

Nah itu dia hasil wawancara dengan Nurul Fauziah, Penulis Muda Sumatera Utara dari novel “Gue Gak Cupu”.Mudah –Mudahan obrolan tersebut dapat bermanfaat buat rekan rekan semua.

Jumlah kunjungan: 4728 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.