Kreatifonline.com, Unimed – Horas…horas…horas…
Terdengar begitu merdu alunan musik saat kita memasuki gerbang Taman Budaya. Alunan musik yang semakin gemuruh tersebut mempertandakan pembukaan acara Jong Batak Art Festival #3 Rabu, 26/10. Acara yang berlangsung selama 4 hari ini disambut meriah oleh seluruh peserta yang bukan hanya dari kalangan Pemuda/i, tetapi juga anak sekolah dasar. Jong Batak Art Festival #3 dimeriahkan oleh pameran kreatif anak muda dengan berbagai macam penampilan, pameran seni lukis dan kegiatan stand, dimulai dari stand makanan dan minuman, stand alat musik batak, stand aksesoris batak seperti; gelang, dompet, tas yang semua terbuat dari kain ulos dan ada juga kaos bertulis jong batak art festival.
Untuk kegiatan di hari kedua ini dimeriahkan oleh berbagai jenis pertunjukan. Ada Final dan Clear Area, musik “JBAF”, Lomba Baca Puisi tingkat SlTP, Student Present Art and Culture oleh Yayasan Perguruan Nusantara Lubuk Pakam, SOS Children Village dan SMA Katolik Budi Murni 2 Medan, Community Present Art and Culture oleh SH’82 Medan, Pertunjukan (Bukan) Opera Batak yang akan ditampilkal oleh Yayasan HKBP Sidorame Next Generation Orchestra, Pemutan Film culture dan berbagai jenis pertunjukan dengan etnis Batak.
Dewi salah satu pengisi acara Student Present Art and Culture mengungkap rasa kebanggaannya yang begitu luar bisa dapat tampil dalam acara kebudayaan seperti Jong Batak Festival ini. “Saya merasa sangat senang karena bisa terpilih sebagai salah satu pengisi acara tersebut”ujarnya dengan senyuman.
Setelah penampilan dari sekolah Nusantara, wakil Kepala Sekolah Yayasan tersebut dipersilahkan oleh MC maju untuk memberikan penghargaan kepada anak didiknya. Dalam kata sambutannya Beliau sedikit menjelaskan mengapa perlu kami sebagai guru untuk mengingatkan para peserta didik untuk tidak lupa akan budaya Sumatera Utara.
Harapan saya dengan adanya acara ini, seluruh pumuda/i dapat terus mengembangkat bakatnya” ujar wakil kepala Sekolah Yayasan Perguruan Nusantara Lubuk Pakam.

Jumlah kunjungan: 82 kali

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published.