Seputar Kampus

Unimed laksanakan Pelepasan KKN 37 Mahasiswa Terpilih

Universitas Negeri Medan melaksanakan acara pelepasan di Gedung Unit Program Pengalaman Lapangan (UPPL) Unimed. Kegiatan ini dilakukan langsung oleh Rektor Universitas Negeri Medan, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd dan jajaran Dekan se-Unimed. Acara pelepasan ini  diikuti sebanyak 37 Mahasiswa terpilih dari Universitas Negeri Medan sendiri dalam turut serta dalam KKN Kebangsaan dengan penempatan wilayah di Gorontalo, KKN Kebersamaan dengan penempatan wilayah di Belitung serta KKN Rintisan yang penempatan wilayahnya tersebar di empat kabupaten Provinsi Sumatera Utara yaitu, Kabupaten Asahan, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Tobasa, dan Kabupaten Batubara.

Kronologi dan Pesan dalam Acara Pelepasan KKN 37 Mahasiswa Terpilih

Rektor Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom M.Pd mengatakan, “agar mahasiswa Unimed dapat menjaga nama baik dan mengharumkan almamater Universitas dan mampu menginspirasi masyarakat desa. KKN ini adalah peluang kalian untuk mencoba mengimplementasikan teori yang didapat di kampus dengan masyarakat. Disana kalian juga akan menemukan bagaimana belajar yang sesungguhnya ketika terjun di masyarakat”, ujar Rektor Unimed.

Mahasiswa peserta KKN juga mengadakan pembekalan KKN sebelumnya dengan turut mengundang pemateri-pemateri berkompeten pada bidangnya. Adapun materi yang disampaikan adalah Program Gerakan KB dari pihak BKKBN, Penanggulangan Narkotika dari pihak BNN, Pengembangan Peternakan Ruminansia dan Non-Ruminansia untuk Menyiapkan Konsumsi Daging Bagi Masyarakat oleh Prof. Ir. Yusuf Leonard Henuk, M.Sc., Ph.D, dan Materi Gerakan Olah Raga untuk Meningkatkan Kebugaran Masyarakat oleh Drs. Nono Hardinoto, M.Pd.

KKN Kebangsaan untuk Gorontalo sendiri terdiri dari 53 PTN se-Indonesia dan juga terdapat Universitas dari luar negeri seperti Ehima University Jepang dan University Technology Malaysia. Peserta KKN Kebangsaan Unimed untuk Provinsi Gorontalo, Lestari Sormin, merasa bangga menjadi delegasi KKN untuk Gorontalo. “rasanya senang, bangga dan grogi. Senang karena akan mendapat banyak teman dan mengabdi di tempat yang baru. Bangga karena menjadi salah satu peserta yang membawa almamater Unimed dan grogi karena akan bertemu mahasiswa dari 53 PTN se-Indonesia, Ehima University Jepang dan University Technology Malaysia. Harapannya dapat berkolaborasi dengan semua pihak untuk melaksanakan program-program KKN Kebangsaan 2017”, ujar mahasiswi jurusan Manajemen 2017 ini.

Tag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close