Kreatifonline.com– UKM Islam terus berjuangan menyemarakkan ranai dakwa (apresisasi dalam islam) mereka. Pada kesempatan lain, mereka melakukan pertemuan-pertemuan dengan orang-orang penting dikampus seperti Para Dekan dan jajarannya.
UKM Islam Ar-Rahman mempunyai ranai perkembangan mereka di setiap Fakultas, salah satunya UKMI Ar-Rahman FBS. Pada selasa kemarin (4/11/2014), mereka diberi kesempatan bertemu dengan Pembantu Dekan III, Bapak Biner Ambarita. “ Kami bersyukur, akhirnyya surat kami di respon baik dengan Bapak PD3, walau pun kami sudah menunggu hampir tiga minggu, dan kami dapat bertemu dengannya hari ini “ ungkap Rahmananda salah satu anggota UKM Islam FBS.
Pada kesempatan ini, mereka meminta masukan dan nasehat-nasehat dari PD3 FBS agar sepak terjang mereka dapat terus berjalan di erea FBS.
Wanita berkerudung bunga-bunga itu juga mengungkapkan tentang pesan yang diberikan oleh PD3 FBS.

“ Ia mengatakan bahwa ia senang melihat mahasiswa yang berorganisasi, karena saat mahasiswa berorganisasi dipastikan mereka memiliki kelebihan lain dari mahasiswa yang hanya mengandalkan ilmu dikuliahnya. Banyak mahasiswa yang menganggap organisasi dapat mengganggu aktivitas kampus. Memang beberapa mahasiswa yang berorganisasi lama selesai kuliah. Menurutnya itu tidak masalah, karena mereka berprestasi di organisasi mereka dan juga membawa universitas, maka mereka memilih mengenyampingkan wisudanya. Dengan pengalaman mereka berorganisasi akan memudahkan mereka mencari relasi setelah selesai kuliah nanti. Mendapatkan IPK tinggi juga tidak akan berarti apa-apa jika mereka tidak bisa mengaplikasikan ilmunya kedunia luar. Dan mahasiswa yang berorganisasi juga memiliki sifat yang netral dan cekatan karena harus mengimbangi waktu untuk mengurusi diri sendiri dan mengurusi organisasinya. Bukan seperti yang hanya kuliah dan hanya mengurusi dirinya sendiri.” jelas Rahmahnanda, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris 2013.

Jumlah kunjungan: 329 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.