Kreatifonline.com, Medan – Jumat (11/03), Ketua Senat Mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) diberi tantangan pada saat pemateri Junifa Layla Sihombing, S.Si, M. Si. memaparkan materi tentang PHBD (Program Hibah Bina Desa) di ruang VIP Room Serbaguna Unimed. “Saya akan tantang SEMA untuk berbaur mengkolaborasikan seluruh organisasi di Unimed ini bersatu saling bahu-membahu,” tantang Junifa Layla Sihombing, S.Si. M. Si selaku pemateri PHBD tersebut. Alasan ibu Junifa memberikan tantangan kepada SEMA, karena selama ini hanya organisasi seperti HMJ, UKM ataupun BEM yang hanya terdengar namanya. Beliau juga mengatakan jika SEMA berhasil mempersatukan organisasi untuk saling bahu-membahu, hal itu akan membuat Unimed menjadi luar biasa.

Ketua Senat Mahasiswa, Candra Fahmi Pratama Zega, memberikan tanggapan atas Progja yang telah terealisasikan pada hari ini. “Hari ini saya lihat baik dari yang undangan tidak membicarakan satu gerakan satu proposal ini bagaimana maksudnya. Kita seharusnya ingin mahasiswa ini memiliki inisiatif apakah kita bekerja sama dengan Sema, apakah kita semaf-semaf saja atau sendiri. Saya sebenarnya ingin ada memang yang ditumbulkan oleh satu Senat ini, misalnya setiap Senat Fakultas satu orang perwakilan masuk di Senat Universitas untuk membuat satu proposal. Terutama saya tadi ditantangkan bahwa saya harus bisa membawa nama Senat untuk PHBD ini, saya akan menjawab tantangan itu nanti!! Hari ini kita ingin menimbulkan wawasan tentang program Dikti yang secara nasional untuk diikuti mahasiswa”, ungkap Candra.

Ketua senat yang baru dilantik bulan Februari lalu ini juga mengutarakan harapannya. “Harapannya kepada mahasiswa tolonglah antusiasnya dalam mengikuti acara-acara seperti seminar sosialisasi dan yang pertama program dari Dikti secara Nasional kita bersaing diantara Universitas yang ada di Indonesia yang kedua kita ada di Tridarma Perguruan Tinggi tentang pengabdian, kita tidak akan selamanya menjadi mahasiswa, kita akan kembali kepada masyarakat dan kita akan mengabdi,” jelas Chandra.

Selain itu, anggota SEMAF Fakultas Bahasa dan Seni, Muhammad Fahri Zulfi mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat, mengingat SEMA yang mengadakan acara ini semenjak pelantikan. Hal ini juga mengingat pandangan mahasiswa di Universitas Negeri Medan ini baik itu SEMA atau SEMAF yang menganggap kalau Senat tersebut seperti tidak memiliki kegiatan namun melalui kegiatan sosialisasi ini mereka (SEMA) melakukan terobosan terbaru.

Selain menghadirkan pemateri berpengalaman di bidang PHBD yaitu Junifa Layla Sihombing, S.Si, M. Si., juga menghadirkan pemateri bernama Ahmad Nasir Pulungan, S.Si., M.Si. Acara sosialisasi inipun ditutup dengan kegiatan penyerahan piagam kepada pemateri dan berfoto bersama dengan panitia dan peserta undangan yang telah hadir.

Jumlah kunjungan: 98 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.