Jurnalis merupakan julukan bagi seseorang yang menggeluti bidang kejurnalistikan atau kewartawanan. Setiap orang bisa menjadi seorang jurnalis, dimulai dari merekam kejadian atau hal-hal kecil yang terjadi disekitarnya. Dengan latar belakang ini lah, UKM Pers Mahasiwa Kreatif UNIMED mengadakan acara talkshow jurnalistik yang bertemakan “Aku Jurnalis” pada Sabtu (18/11/17) bertempat di Gedung FMIPA Lt.3.

Para peserta yang mengikuti acara ini yaitu para Calon Kru Baru (CKB) Pers Mahasiwa Kreatif Angkatan 30, mahasiswa umum yang berasal dari setiap Universitas yang ada di Medan dan juga berbagai Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) se-kota Medan. Acara talkshow jurnalistik ini dimeriahkan dengan hadirnya tiga pemateri handal di bidang kejurnalistikan yaitu Wahyu Blahe (CEO dan Founder Ceritamedan.com) yang membawakan materi media cetak dan online , Miranda Agustien (Trainer Radio) yang tentu saja membawakan materi tentang broadcasting dan terakhir Endro Lewa (Freelance Photographer Antara/Sinabung) dengan materi Fotografi yang dibawakannya.

Para pemateri membawakan materinya dengan sangat baik, sehingga memberikan pemahaman bagi para Mahasiswa yang hadir di acara tersebut. Terbukti dari tuturan salah satu peserta acara yaitu Nanda Gultom yang mengatakan bahwa Acara Talkshow jurnalistik ini sangat bermanfaat baginya dan menambah wawasannnya dalam bidang kejurnalistikan dari mulai jurnalis online, broadcasting sampai bidang fotografi.

Menurut Paparan Esra Hana Simamora selaku ketua pelaksana, Acara talkshow jurnalistik ini bertujuan untuk bersama sama memperkaya ilmu kejurnalistikan dan meningkatkan wawasan menulis berita yang baik dan benar. Diharapkan dari acara ini, kedepannya para Mahasiswa dapat berpikir lebih kritis dalam mengolah informasi yang didapatkan. Karena, siapa saja bisa menjadi seorang jurnalis.

Jumlah kunjungan: 17 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.