Permasalahan yang terjadi di Indonesia saat ini ialah Karakter Bangsa. Karakter dari berbagai element baik itu ekonomi, sosial, dan budaya. Pada dasarnya itu semua terbentuk dalam dunia pendidikan. Membangun karakter tentu dimulai dari pendidikan. Khususnya pendidikan formal. Bila pendidikan sejak dini tidak menekankan pada sikap dan mental, maka karakter untuk generasi masa yang depan akan mengalami keterpurukan, Krisis moral.

“Karakter itu tidak dapat diajarkan dengan ceramah, tetapi dengan tindakan dan latihan” ujar Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. Perlu upaya dalam menimbulkan karakter generasi melalui stimulus yang terkristal dalam 6 pilar universitas (1. Dipercaya, 2. Menghormati, 3. Adil, 4. Peduli, 5. Bertanggung Jawab, 6. Nasionalis).
Sambutan Rektor Uniersitas Negeri Medan dalam pembukaan kegiatan Pembinaan dan Pendidikan Karakter Organisasi Mahasiswa (ORMAWA). Kegiatan ini dihadiri 47 Mahasiswa tergabung diantaranya Senat Mahasiswa dan perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unimed. Bertempat di Hotel Sinabung Hotel, Berastagi.

Dengan adanya pembinaan ini diharapkan mampu meningkatkan karakter-karakter mahasiswa. Mahasiswa Unimed yang notabenenya sebagai lulusan pendidik. Dengan profesi sebagai tenaga pendidik, tentu berperan aktif dalam membangun karakter anak bangsa. Dua hari terhitung tanggal 29 sampai 30 Agustus 2017 akan menambah ilmu kepada Ormawa meskipun dalam waktu yang relatif singkat. Terlebih Ormawa merupakan salah satu wadah pembentukan karakter mahasiswa.

Jumlah kunjungan: 13 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.