Kreatifonline.com, Medan – Jumat (11/3), Senat Mahasiswa Universitas Negeri Medan menggelar kegiatan Sosialisasi PHBD (Program Hibah Bina Desa). Kegiatan yang mengundang seluruh perwakilan Ormawa antara lain UKM, SEMAF, dan HMJ ini berlangsung di ruang VIP Serbaguna Unimed. Sosialisasi ini berlangsung pada pukul 09.00–12.00 WIB yang dihadiri oleh staff WR III,  Marudut Sirait, SE dan Anwar Manurung, S.Pd. selaku pembuka kegiatan sosialisasi PHBD.

Acara ini merupakan salah satu program kerja Senat Universitas Negeri Medan yang telah dirancang pada Rapat kerja Senat hari Jumat lalu (4/3) sampai dengan Minggu (6/11) di Taman Eden 100, Tobasa. Sosialisasi PHBD ini mengusung Tema “Wujudkan Jiwa Pengabdian Di Jiwa Mahasiswa”. Ketua panitia kegiatan, Muhammad El-Alawi mengungkapkan harapannya atas kegiatan sosialisasi ini, “Satu gerakan satu proposal, semoga dari setiap Ormawa mengirimkan minimal satu proposal pada kegiatan PHBD ini.” Chandra Fahmi Zega,  Ketua Senat Universitas Negeri Medan juga turut menyampaikan harapannya, “Semoga semakin banyak Mahasiswa yang mengikuti kegiatan positif seperti ini, dan juga melalui kegiatan ini diharapkan terjalin kerjasama dari setiap Ormawa dengan Senat Universitas Negeri Medan.”

Acara ini, menghadirkan dua pemateri berpengalaman dibidang PHBD yaitu Junifa Layla Sihombing, S.Si, M. Si. dan Ahmad Nasir Pulungan, S.Si., M.Si. “Kami siap membantu adik-adik mahasiswa untuk kegiatan PHBD ini,” tutur Junifa Layla disela-sela kegiatan. Acara sosialisasi ini ditutup dengan kegiatan penyerahan piagam kepada pemateri serta foto bersama panitia dan peserta undangan.

Jumlah kunjungan: 95 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.