Medan – Kreatifonline.com  Buat Anda para penggemar serabi. Kini restoran Soerabi Bandung Enhaii telah membuka cabang di kota Medan sejak 7 Mei 2014 lalu. Restoran keluarga bergaya modern dengan warna-warni cerah ini berlokasi di Jl. Mongonsidi Medan dan berpusat di Jl. Batang Antokan, Padang Sumatera Barat. Beroperasi setiap hari dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB, khusus di hari jumat resto ini buka mulai jam 13.00. Dengan visi ingin menjadi restoran berciri khas nusantara yang terdepan dalam mutu dan pelayanan, maka resto ini menjadikan serabi sebagai icon produknya. Serabi-serabi berdiameter 10 cm tersebut diolah dengan berbagai toping rasa hingga mencapai 40 jenis varian. Ada yang manis dan juga pedas. Dibakar dengan menggunakan tembikar, agar kekhasan cita rasanya tetap terjaga.

“Kalau serabi yang biasa ada di pasaran kan biasanya hanya disiram dengan gula merah, uniknya kalau di sini serabinya menggunakan toping berbagai rasa,” ungkap Yani, Kapten Soerabi Bandung Enhaii. Lalu, kami pun memesan serabi durian coklat spesial yang merupakan menu andalan resto ini. Dijual seharga Rp. 25.000 per porsinya. Aroma durian langsung merebak masuk kedalam indera penciuman saat pelayan meletakkan piring yang berisi serabi yang kami pesan. Serabi berselimut fla durian, bertabur keju dengan cokelat dan mayonise di dalamnya yang terhidang manis di meja kami, sekan merayu untuk disantap. Begitu serabi dipotong, lumeran fla durian menelusup kelapisan dalam pancake asli bumi pertiwi yang berasal dari Bandung, Ibu kotanya Jawa Barat dan ketika digigit, rasa khas durian dan asinnya taburan keju langsung bercampur di lidah. Ditambah dengan sensasi crunchy kulit serabi berisi cokelat melahirkan cita rasa yang teramat lezat. Kelezatan hidangan ini membuat ingin terus mencicipinya hingga potongan terakhir. Untuk minuman kami memesan sparkling lime. Minuman ini terbuat dari campuran sirup, soda, strawberry, lime dan nata de coco. Rasa asam manis dari lime dan sirup bersanding dengan soda terasa menyegarkan di mulut. Cocok untuk menetralkan rasa manis serabi yang dimakan.

Untuk serabi pedas biasanya ditaruh ayam, sosis, telur, yang bagian atasnya dilumuri mayonise pedas. Selain menjual serabi di sini juga tersedia makanan dan minuman lainnya seperti bubur ayam, nasi goereng, nasi timbel, nasi bakar, tomyam. Dijual dengan kisaran harga Rp 8.000,- sampai Rp 25.000,- . “Serabi di sini enak, lain dari yang lain ada mayonise nya juga dan tempat jualannya juga nyaman buat nongkrong,” jelas Zia Mahasiswa Fakultas Kedokteran UISU.

Jumlah kunjungan: 1394 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.