Mahasiswa kian erat kaitannya dengan dunia Internet. Tugas, bahan bacaan, belanja, cari kerja, cari jodoh, semua beralaskan media sosial yang berlamat di dunia maya.Icha tengah berselancar di dunia maya. Tugas harus dikumpulkan memandunya segera bertindak antisipatif. Takut tugas tak selesai berbuntut nilai bontot. Meski tugas telah terkirim lewat surat elektronik (email) kepulangannya masih terganggu. Iklan kacamata renang di salah satu toko online mengikat fokusnya. Pemilihan barang telah dilakukan. Kupon potongan harga telah diketik. Kini tinggal proses pesanan.
“Ahh. Mati pula lampu ini. Tinggal klik Yes pun tadi dabah.”

Hal demikian mungkin tidak hanya terjadi pada Icha. Kamu mungkin pernah juga mengalami hal serupa. Okelah tak serupa, tapi mungkin mirip. Tidak juga? Baik, mari berandai dirimu berada di posisi kawan kita itu. Oke, bisa kan?
Unable to connect to the Internet. Kira-kira demikian pesan yang muncul kalau internet sedang jengkang. Penyebabnya alamat salah, internet diputus, serangan virus, atau paling horor – paket habis. Jadilah gambar Dinosaurus mulut terbuka, mata menyala, bertengger sambil sesekali mengedipkan pelupuk mata.

Ternyata kehadiran hewan bertangan pendek ini bukan sekedar figuran. Kedipan matanya menarik perhatian Icha untuk memain-mainkan mata itu dengan mouse. Merasa diacuhkan diapun menekan tombol ‘Space’. Terjadi kemudian gambar T-Rex itu melompat. Hidup. Malah, tugas (baca:tanggung jawab) bertambah. Dia harus memadu sang predator malang melompati kaktus yang menghadang jalannya. Setelah beberapa jauh, tantangan bertambah. Kini giliran mahluk bersayap mirip burung ikut-ikutan menimpali kaktus.
Pada permainan ini, fokusmu akan diuji. Kecepatan tangan di tes. Atas, bawah, atas-bawah. Dua tombol itu saja yang akan digunakan. Baik, kita jadikan lebih menarik, skor permainan haruslah di adu. Tangkap layar laptop atau gadget anda dan bagikan di kolom komentar. Berani!

Jumlah kunjungan: 24 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.