Kreatifonline.com, Medan -Unimed, Seminar umum yang diadakan oleh mahasiswa program studi sastra Indonesia pada hari sabtu tanggal 30 April 2016, FBS-UNIMED yang bertempat di Open Stage, kurang mendapat tanggapan. Kegiatan yang dipanitiai mahasiswa Stambuk 2014 ini sebagai tugas mata kuliah seminar, hanya dihadiri oleh 23 mahasiswa diluar panitia pelaksana. Seminar yang mengangkat tema “Sastra Adalah Nafas Pujangga” ini menghadirkan Dani Sukma AS, M.Pd. sebagai pemateri.

Sesuai dengan tema yang diangkat, sastra sebagai nafas pujangga, pembicara memaparkan bagaimana menjadi seorang penulis dan mengapa mahasiswa sastra (khususnya) harus memiliki minat menulis. “Jika Tuhan saja yang menciptakan dunia, memiliki karya, berupa kitab suci. Mengapa manusia tidak ingin menjadi penulis? Apakah kita sudah merasa lebih hebat?” Demikian kutipan motivasi dari dosen di universitas negeri Prima tersebut. Tanggapan dari salah seorang peserta seminar menyatakan bahwa acara tersebut sangat memotivasi, ” Saya jadi tahu, ternyata untuk bisa menulis, yang tadinya sulit, ternyata ada tips yang mudah untuk menulis, itu sangat membantu.”

Namun, walaupun hanya diikuti oleh sedikit peserta, Mawardah selaku ketua panitia tidak merasa kecewa. “Saya tidak kecewa, justru bahagia karena kalian datang, dan acaranya lancar,” jelasnya ketika ditanya mengenai sedikitnya peserta yang hadir.

Jumlah kunjungan: 34 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.