Unimed – Kamis, 5 Oktober 2017, Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen melangsungkan seminar silahturahmi yang dilaksanakan di lantai 4 Ruang Audiovisual Digital Library Univesrsitas Negeri Medan.
Acara tersebut mengusung tema “The Excellent Characters to Reach The Excellent Future”. Dan menghadirkan pembicara Busmin Silaen, S.Ip, M.Si yang merupakan senior field manager multinational fast moving customer goods. Seminar ini diadakan untuk menyambut mahasiswa baru dan juga sebagai tindakan Jurusan Manajemen atas visitasi akreditasi lalu.

“Tema ini dipilih karena kami melihat di dunia kerja yang sesungguhnya orang-orang yang memiliki karakter lah yang mampu bertahan. Tetapi tentunya karakter yang cemerlang yang kami maksud. Dunia kerja berbicara masa depan dan itu semua dipersiapkan mulai dari dunia pendidikan. Maka karakter cemerlang yang dibentuk dari sekarang yang mampu membawa kita bersaing dan tetap bertahan di masa yang akan datang,” ujar Louis Simon yang merupakan ketua panitia acara tersebut. “Dengan dilaksanakannya seminar ini, diharapkan mahasiswa Jurusan Manajemen memiliki hubungan yang baik antar stambuk dan HMJ Manajemen selalu aktif dalam melakukan kegiatan yang bermanfaat,” lanjutnya.
Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi, Drs. Jhonson, M.Si, Sekretaris Jurusan Manajemen, Hendra Sahputra, SE, M.Si, Dosen-Dosen Jurusan Manajemen, anggota Senat Mahasiswa, serta ratusan mahasiswa Jurusan Manajemen.
Acara tersebut dibuka oleh Wakil Dekan III, Drs. Jhonson, M.Si. “Karakter itu merupakan hal yang sangat penting didalam kehidupan, karakter perlu ditingkatkan didalam diri mahasiswa. Apalagi universitas kita sudah memperoleh Akreditasi A, maka tunjukkan lah sebagaimana mestinya karakter yang berakreditasi A,” ujar beliau.
Sementara itu, Busmin Silaen, S.Ip, M.Si selaku pembicara dalam seminar tersebut mengatakan, “Masa depan kamu ditentukan hari ini, bukan esok. Karena apa yang kamu lakukan hari ini akan menentukan masa depan mu. Dan ketika kamu memiliki potensi tetapi tidak dikembangkan, maka kamu akan kalah dengan orang yang tidak memiliki potensi tetapi mau belajar.”

Jumlah kunjungan: 8 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.