Perkembangan zaman yang semakin pesat menuntut kualitas sumber daya manusia yang semakin tinggi pula, oleh sebabitulah untuk memepersiapkan suatu negara yang matang dan kuat salah satu caranya adalah dengan mempersiapkan generasi penerusnya yanga mampu bersaing secara global. Oleh karena itulah tenaga pendidik di instansi pendidikan baik yang negeri maupun swasta gencar dan berusaha untuk meningkat kualitas pendidikan. Salah satu cara yang dilakukan oleh tenaga pendidik terutama ditingkat univerwsitas adalah dengan menuntut mahasiswanya membuat produk dan mengadakan seminar.
Tak berbeda dengan Universitas Negeri Medan, di kampus hijau ini sering diadakan seminar dan bahkan ada seminar wajib yang harus dibuat oleh mhasiswa. Salah satu seminar yang biasanya di adalah Seminar Project, seperti Seminar Project yanang diselenggarakan oleh mahasiswa/ i Jurusan Manajemen kelas angkatan 2015 di Aula Fakultas Ekonomi Lantai III Universitas Negeri Medan. Seminar ini mengusung tema ‘’ The Best Character of Employment to Reach The Goal of Company’’. Dalam seminar tersebut turut dihadirkan Bapak Sentot Kristanto SE, MM yang merupakan seorang Manager Adminidi PT. Indonesia UJP Pangkalan Susu.
Dalam pembukaan acara tersebut salah satu dosen yakni, Ibu Hilma Harmen, S.E, MBA., berharap dengan terselenggaranya acara tersebut mahasiswa dapat mengambil manfaat untuk mengembangkan kualitas diri mahasiswa sesuai dengan tujuan khusus menyelenggarakan kegiatan tersebut adalah untuk mengetahui cara manajemen perilaku anggota dalam kewirausahaan sehingga mahasiswa dapat membedakan dan menyelaraskan antara teori dan praktek sekaligus untuk melatih dan membiasakan mahasiswa dalam membuat suatu acara dan event sehingga dapat menambah wawasan dan kemampuan mahasiswa.
Acara seminar project tersebut dihadiri oleh dosen engampu mata kuliah di jurusan manajemen Unimed dan Mahasiswa/i jurusan Manajemen angkatan 2015 dan angkatan 2016. Acara tersebut dilaksanakan oleh mahasiswa dengan arahan dari dosen dan merupakan tugas project mata kuliah dan telah dilakukan juga pada tahun sebeluini merupakam tugas project dari mata kuliahmnya dengan mengangkat tema dan dari mata kuliah yang berbeda.
Adapun seminar project tahun ini merupakan tugas dari mata kuliah Teori Perilaku Keorganisasian dan di ketuai oleh seorang mahasiswa jurusan manajemen angkatan 2015 yakni Joy Francisco Simbolon.

Jumlah kunjungan: 7 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.