Senat Mahasiswa Universitas Negeri Medan mengadakan Seminar Nasional bertemakan “Kejar Mimpi diusia Muda’ pada Sabtu, 19 Oktober 2017 di Gedung Auditorium Unimed dengan 1600 peserta yang sebagian besar dihadiri oleh anak muda.
Seminar Nasional ini menghadirkan Juan Utama Batubara sebagai pembicara pertama. Juan Utama Batubara merupakan Presiden Mahasiswa Unimed sekaligus CEO Allco Pomade. Mahasiswa jurusan Akuntansi Unimed ini menyampaikan tips kesuksesannya diantaranya yaitu menutup telinga dan fokus.

Pembicara yang kedua yaitu Fauzan Bustami yang merupakan CEO Tiketbelajar.com dan juga penulis buku Go Start Rahasia Sukses di Usia Muda. Fauzan Bustami berhasil mengubah mindset peserta dari “Pengalaman adalah guru terbaik” menjadi “Pengalaman ORANG LAIN adalah guru terbaik”.

“Lebih baik kita belajar dari pengalaman orang lain yang sudah berhasil dari pada pengalaman sendiri yang masih tetap gagal. Sukses dalam berbisnis bukan hanya membutuhkan semangat tetapi juga Mentor dan Doa.” Ucap Fauzan Bustami ketika menyampaikan materinya.

Dan pembicara yang terakhir adalah Hendy Setiono yang merupakan alumni Teknik Elektro Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya. Hendy Setiono adalah CEO Kebab Turki Baba Rafi yang berdiri sejak tahun 2007 dengan outlet yang semula hanya 2 dan kini berkembang hingga mencapai 1200 outlet yang menyebar diseluruh dunia.
Seminar ini juga mendatangkan Cacing Stand Up komedian dari Medan yang tampil di awal acara dan juga Arafah Rianti Stand Up komedian cantik yang berhasil menghibur peserta di akhir acara.

Jumlah kunjungan: 8 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.