Senat Mahasiswa Universitas Negeri Medan (SEMA Unimed) bersama BEM Wilmar Bisnis Indonsia (WBI) mengadakan Young Entrepreneur Ecosystem.Acara yang dilaksanakan pada Minggu, 25 November 2017 bertempat di Kampus Wilmar Bisnis Indonesia (WBI). Seminar ini mengusung tema Lern Grow Share. Seminar yang disambut dengan antusias oleh 1000 Mahasiswa Se-Sumatera Utara ini menghadirkan 5 pembicara yaitu: Dedi Ananda Nasution (Founder Doorjek Unicorn Star up From Medan), Albert Masli, B.B.A, S.E (Pemegang Rekor MURI Motivator Termuda No.1 di Indonesia), M. Zaid Fahry (Ketua Umum HIPMI PT SUMUT), Eddy Shoh (Founder i3D Pioer 3D Printing SUMUT), dan Hendi (Owner Mie Ayam Jamur Mahmud,

“Kami menghadirkan langsung pembicara yang memang berpengalaman dibidangnya agar dapat memotivasi para peserta untuk belajar di luar negeri”, ujar Samuel selaku ketua pelaksana dalam sambutannya,.Seminar ini juga bertujuan untuk mengajak Mahasiswa Se-Sumatera Utara khususnya mahasiswa Unimed & Wilmar untuk mau menjadi lulusan yang menciptakan lapangan pekerjaan, jangan hanya berpikiran menjadi PNS saja”, sambung samuel kembali.

Juan Utama Batubara Selaku Presiden Mahasiswa Unimed dalam Sambutannya, mengatakan bahwa salah satu fokus program kerja SEMA Unimed bidang periode tahun ini adalah Mampu Menciptakan Lulusan yang Berdaya Saing dan mampu membuka lapangan pekerjaan.“Bagi kami, ini sangat penting dan SEMA Unimed akan terus berupaya melakukan program program yang dapat terus meningkatkan kapasitas diri Mahasiswa Unimed, apalagi selain buat Unimed ,kegiatan ini juga terbuka untuk mahasiswa Se- Sumatera Utara.” Ungkap Mahasiswa Jurusan Akuntansi Kelahiran Kota Kisaran ini.

Melalui kata sambutannya Fery Presiden Mahasiswa yang juga berstatus aktif sebagai Mahasiswa Strata 1 Wilmar Bisnis Indonesia ini Dalam Pemaparannya menyatakan bahwa kemajuan bangsa Indonesia dinilai tergantung pada generasi muda . Pada era yang penuh tantangan, tekanan sosial budaya global dan persaingan ekonomi, generasi muda harus mempersiapkan dan membekali diri untuk kemajuan bangsa.

“Setelah mendengar motivasi dan perjalanan sukses dari pemateri, saya semakin menjadi tahu apa yang harus saya lakukan di kemudian harinya sehingga ini menjadi bekal serta pedoman hidup saya untuk lebih maju” ujar Faisal yang merupakan Mahasiswa Fakultas Bahasa & Seni Universitas Negeri Medan Stambuk 2015.

Jumlah kunjungan: 0 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.