Kreatifonline.com, Unimed Sebanyak 164 mahasiswa Unimed terima bantuan beasiswa dari PT Inalum (Persero), yakni mahasiswa program Diploma 3 (D3) dan program Sarjana (S1). Acara serah terima beasiswa yang berlangsung di Ruang Sidang A Biro Rektor Unimed pada Rabu, 8 Februari 2017 dihadiri langsung oleh pimpinan PT Inalum, Wakil Rektor III Unimed Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Dekan III FBS, FT, FMIPA, FIS, FIK, FE, FIP, dan 164 mahasiswa Unimed yang menerima bantuan beasiswa.

Dalam kata sambutannya, Oggy Achmad Kosasih selaku Direktur Bidang Keuangan PT Inalum mengatakan bahwa prestasi alumni mahasiswa Unimed sangat membanggakan dan telah banyak menduduki jabatan manajemen di perusahaan PT Inalum, salah satunya Drs. SS. Sijabat.

Program beasiswa ini secara rutin diberikan setiap tahunnya guna membangun masyarakat Sumatera Utara khususnya dibidang pendidikan. Bagi PT Inalum (Persero), selain program bantuan beasiswa, program lainnya adalah program pelatihan peningkatan kopetensi guru di sekitar perusahaan yang bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi (FE) Unimed dan sponsorship berbagai kegiatan yang dilaksanakan Unimed dan lain sebagainya. Sebagai BUMN, PT Inalum juga membuka kesempatan bilamana ada kerjasama yang lain utamanya dalam hal pelestarian alam, seperti reboisasi di sekitaran kawasan Danau Toba.

Program beasiswa ini merupakan salah satu program Bina Lingkungan PT Inalum di bidang pendidikan yang diperuntukkan saat ini kepada mahasiswa yang berasal dari Kabupaten/Kota yang berada di sekitar Danau Toba dan aliran Sungai Asahan yang saat ini sedang melangsungkan pendidikan di kampus Unimed. Program ini terlaksana berkat keja sama PT Inalum dengan Unimed. Mahasiswa penerima bantuan beasiswa PT Inalum merupakan rekomendasi dari pihak Unimed berdasarkan kriteria dan seleksi Unimed, diantaranya berdasarkan prestasi akademik dan kondisi sosial ekonomi mahasiswa/i.
“Harapan kami agar bantuan pendidikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna mendukung kegiatan perkuliahan, sehingga dapat meningkatkan prestasinya di jurusan masing-masing dan dapat membantu mengurangi beban ekonomi para orangtua/wali yang bersangkutan, serta ke depan dapat memberikan konstribusi dan prestasi yang terbaik bagi lingkungan masyarakat sekitar, bangsa, dan negara. Sebagai salah satu sumber talenta, besar harapan kami nantinya para penerima beasiswa ini juga dapat memajukan PT Inalum ke depan, baik sebagai mitra Inalum ataupun karyawan PT Inalum.” Tutur Kosasih.
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unimed Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. mengucapkan terima kasih penuh kepada pihak Inalum.

“PT Inalum sangat tepat memilih Unimed sebgai mitra dalam peningkatan mutu kualitas pendidikan. Unimed saat ini telah mendapatkan akreditasi A pertama dan satu-satunya di Sumatera Utara. Prestasi ini tentu menjadikan Unimed semakin komitmen dalam meningkatkan mutu kualitas lulusan alumninya.” Tuturnya.

Jumlah kunjungan: 80 kali

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published.