Kreatifonline.com, MedanPresiden Mahasiswa Unimed memberikan motivasi Kepemimpinan dan Kewirausahaan kepada Pemuda-Pemudi Di Dairi, 15-16 Juni 2017. Dihadapan para 40 Pemuda/i Pilihan yang sudah di Seleksi oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sidikalang Ia menceritakan pengalaman dirinya yang memulai wirausaha sejak kecil hingga bisa berkarir menjadi Presiden Mahasiswa .
Orang nomor satu di tataran Mahasiswa Universitas Negeri Medan ini mengatakan bahwa dulunya ketika masih menjadi mahasiswa baru di Unimed dirinya bukanlah siapa-siapa, hanya seorang pedagang susu keliling di sekitar kampus, “Saya dulu hanya pedagang susu, berjualan di sekitar jurusan, karena kesungguhan dan keyakinan saya, akhirnya kini bisa mandiri secara finansial dengan usaha yang sekarang” Ujar Juan.
Ada Puluhan anak-anak muda di Dairi yang telah di seleksi dan dipilih untuk menjadi Peserta Kemah Bakti 2017, mereka yang di seleksi usia nya berkisar dari 18 -30 Tahun untuk mendapatkan motivasi dan pelatihan selama 2 hari. Ini merupakan upaya nyata Pemerintah kabupaten Dairi untuk meningkatkan kualitas sumber daya anak-anak muda di Kota Dairi agar bisa berprestasi tidak hanya di tingkat lokal, tapi juga di level global.Ujar Drs.Hutur Siregar,M.Si selaku Kadispora Dairi dalam sambutannya.
Kehadiran Presiden Mahasiswa Unimed di acara tersebut juga diisi oleh beberapa Stake Holder dari Dairi,diantaranya perwakilan dari Polres Dairi,Ketua KNPI Kabupaten Dairi, Ketua Lembaga Citra Mandiri Medan, Dispora Medan dan jajaran Dispora Pemerintahan Kabupaten Dairi.
Acara yang diadakan oleh Dispora Dairi dan bekerja sama dengan Senat Mahasiswa Unimed. Kehadiran Juan Utama Batubara ini mendapatkan antusias luar biasa dan mendapat sambutan hangat serta tangan terbuka dari para peserta. Dalam hal ini Iis Hamidah Ujung,S.Sos,M.AP selaku Kabid Kepemudaan Dispora Dairi menyampaikan rasa bangga dengan kehadiran orang nomor satu ditataran Mahasiswa Unimed di acara tersebut.
Meski Juan sibuk dengan pekerjaan sebagai Pimpinan Mahasiswa di Unimed. Tapi beliau mau hadir untuk Memberikan dan menularkan Energi Positif nya kepada pemuda/i Se-Dairi. Menurutnya, apa yang disampaikan Juan Utama dalam sesi Seminar Kewirausahaan dapat membuka wawasan pemuda/i dalam berkarier serta dapat mengetahui banyak hal tentang Wirausahan dan Kepemimpinan. Pembekalan dari Juan bisa menjadi bekal buat pemuda di Sidikalang dan juga yang di Sumatera Utara, kata Iis Hamidah.
Dalam kesempatan ini, Juan Utama mengatakan bahwa Pemuda/i harus lah menjadi Pemuda/i yang tidak standart, harus memiliki Visi kedepan agar tahu kemana arah yang dituju. Intinya kata Juan, Ketika Masa Muda jangan mau jadi Pemuda/i biasa biasa saja. ambil peran penting dalam memberikan sumbangsih positif bagi daerah asal kita maupun Indonesia.
Salah seorang peserta Kemah Bakti 2017, Hendra mengaku senang atas apa yang disampaikan oleh orang nomor satu di tataran mahasiswa Unimed itu. Banyak hal yang bisa diambil sebagai motivasi dalam hidupnya.
Setelah mendengar motivasi dan perjalanan sukses dari bang Juan, semakin menjadi tahu apa yang harus saya lakukan di kemudian harinya sehingga ini menjadi bekal serta pedoman hidup saya untuk lebih maju, kata Pria sal Dairi tersebut.

Jumlah kunjungan: 34 kali

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.