Seputar Kampus

Pilmapres 2018 Fakultas Bahasa dan Seni Unimed

Fakultas Bahasa dan Seni Unimed kembali selenggarakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2018. Pilmapres 2018 Fakultas Bahasa dan Seni Unimed kali ini mengusung tema “ Sustainable Development Goals (SDGs). Kegiatan Pilmapres 2018 Fakultas Bahasa dan Seni ini, dilaksanakan di Ruang 69.3.05 Gedung Fakultas Bahasa dan Sastra Unimed pada kamis (5/4/2018). Kegiatan Pilmapres 2018 Fakultas Bahasa dan Seni Unimed ini, diselenggarakan dalam upaya pengembangan budaya berkompetensi dan berprestasi dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

Wakil Dekan III Fakultas Bahasa dan Seni Unimed, Dr. Marice, M.Hum menjelaskan, “kegiatan Pilmapres 2018 kali ini merupakan salah satu program pencapaian prestasi mahasiswa, peningkatan motivasi mahasiswa dalam menulis karya ilmiah serta terlibat dalam kegiatan-kegiatan ilmiah.

Kronologi Pilmapres 2018 Fakultas Bahasa dan Seni Unimed

Pilmapres 2018 Fakultas Bahasa dan Seni Unimed, diikuti sebanyak 9 orang peserta yang terdiri dari beberapa Prodi Fakultas Bahasa dan Seni Unimed antara lain, Pendidikan Bahasa Inggris, Sastra Inggris, Pendidikan Bahasa Jerman, dan Sastra Indonesia. Para mahasiswa yang mengikuti kegiatan Pilmapres 2018 Fakultas Bahasa dan Seni Unimed ini adalah hasil seleksi Pilmapres tingkat jurusan.

Pilmapres 2018 Fakultas Bahasa dan Seni Unimed
Peserta mempresentasikan karya ilmiahnya di hadapan juri dan peserta lainnya.

Ketika acara dimulai, Satu persatu mawapres (mahasiswa berprestasi) mulai mempresentasikan karya ilmiah mereka dihadapan juri dan peserta lainnya.

Pada Pilmapres 2018 FBS ini, Dr.Wisman Hadi, S.Pd.M.Hum, ditunjuk menjadi juri yang bertugas memberikan pertanyaan dan menanggapi hasil presentasi peserta. Pada pukul 14.00 WIB, Wakil Dekan III Fakultas Bahasa dan Seni Unimed Dr. Marice, M.Hum, mengumumkan pemenang Pilmapres 2018 Fakultas Bahasa dan Seni Unimed.

Pada Pilmapres 2018 Fakultas Bahasa dan Seni, Ria Restika, terpilih menjadi pemenang sekaligus menyandang Mahasiswa Berprestasi FBS Unimed tahun 2018. Ria Restika merupakan mahasiswi Program Studi Sastra Inggris angkatan 2015. Ria mengangkat karya ilmiah dengan judul “Inovasi Pembelajaran Seni dan budaya dengan implementasi Education quality Learning”. Hal yang menarik dari presentasi karya ilmiahnya bagaimana upaya memperbaiki pendidikan dengan cara membangun kualitas pendidikan berbasis budaya. Berbasis aplikasi education learning, para peserta didik lebih memahami pembelajaran dan lebih terlibat dalam pembelajaran berbasis karakter.

Tag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close