Seputar Kampus

Persmabimed Penyelenggara Muscab Permadani Diksi Cabang Sumut

Persmabimed (Persatuan Mahasiswa Bidikmisi Unimed) sebagai penyelenggara dalam kegiatan Muswarah Cabang (Muscab) Permadani Diksi Cabang Sumut, mengundang para Mahasiswa Bidikmisi Universitas Sumatera Utara. Permadani Diksi (Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi) Wilayah I mencakupi 4 provinsi yaitu ; Provinsi Sumbar, Provinsi Riau,Provinsi NAD, dan Provinsi Sumatera Utara. Permadani Diksi ini diketuai oleh Andry Hernandes yang berasal dari Universitas Riau. Adapun Perguruan tinggi yang dapat hadir dan menjadi perwakilan dalam Musyawarah Cabang kali ini, adalah ; Universita Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan, Universitas Media Nusantara (UMN) Al – Washliyah, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Universitas Sumatera Utara (USU), dan Politeknik Negeri Medan (Polmed). Pada tiap – tiap perguruan tinggi yang hadir tersebut, mewakilkan 3 mahasiswa bidikmisi-nya.

Tujuan dari kegiatan Muscab ini adalah, pembentukan Permadani Diksi Cabang Sumut dan menjalin persatuan dan kesatuan Mahasiswa Bidikmisi se-Sumatera Utara. Kegiatan ini diselenggarakan pada 16 April 2017 di Aula Masjid Unimed.

Filosofi pembentukan ini sendiri diawali sejak berdirinya Forum Mahasiswa Bidikmisi tingkat perguruan tinggi di Sumatera Utara. Diantara Forum Mahasiswa Bidikmisi di Perguruan Tinggi yang sudah terbentuk antara lain; Gamadiksi USU, Persmabimed, Permadani Diksi UMSU, Permadani Diski POLMED.

Kronologi Kegiatan Muscab Permadani Diksi Cabang Sumut

Tak terlepas dalam MUSCAB tersebut, dibuka dengan ucapan terimakasih dari ketua Persmabimed dan kata sambutan dari Koordinator Wilayah I. Kemudian agenda dilanjutkan dengan Sharing dan Hearing seputar Forum Bidikmisi kepada mahasiswa di perguruan tingggi yang belum membentuk forum Bidikmisi.

Acara pun dilanjutkan dengan pemilihan ketua Permadani Diksi Cabang Sumut yang dipandu oleh Andry Hernandes selaku Ketua Kordinator wilayah I. Kemudian perwakilan mahasiswa beberapa perguruan tinggi mengusulkan nama calonnya. Hingga akhir, tiga nama mencuat sebagai pengurus Permadani Diksi Wilayah I Sumatera Utara, yaitu Sujarno dari USU, Harley dari UMSU, dan Ryan dari POLMED.

Untuk memutuskan siapa pimpinan dalam Permadani Diksi Cabang Sumut, para kandidat pengurus diajukan dua pertanyaan dari peserta Muscab. Hingga akhirnya Ryan dari POLMED terpilih menjadi ketua Permadani Diksi Cabang Sumut, dan Harley sebagai sekretaris, serta Sujarno sebagai Bendahara.

Dalam rangka mempererat silaturahmi, setelah acara Muscab ditutup, dilanjutkan dengan olahraga futsal serta menikmati rujak party di rumah salah satu pengurus Persmabimed.

Tag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close