PERSMABIMED (Persatuan Mahasiswa Bidikmisi Unimed) sebagai tuan rumahmengundangmahasiswaBidikmisi USUdalam kegiatan Muswarah Cabang Permadani Diksi Wilayah 1 Sumatera Utara. Permadani Diksi (Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi) Wilayah 1 mencakupi 4 provinsi meliputi: Sumatera Barat, Riau, Aceh, dan Sumatera Utara yang diketuai oleh Andry Hernandes dari Universitas Riau. Meskipun tidak seluruh perguruan tinggi di Sumatera Utara turut hadir dalam kegiatan Musyawarah Cabang, perguruan tinggi yang di Medan sudah menjadi perwakilan dalam kegiatan ini.UniversitastersebutmeliputiUINSU, STIPAP, UMN, UMSU, USU, dan POLMED (Politeknik Negeri Medan), setiap perguruan tinggi menghadirkan 3 perwakilan mahasiswa Bidikmisi.
Tujuan dari kegiatan Muscab adalah untuk pembentukan Permadani Diksi Cabang Sumatera Utara dalam rangka menjalin persatuan dan kesatuan mahasiswa bidikmisi se-Sumatera Utara, dalam mewujudkan tujuan tersebut maka terselenggaranya Musyawarah Cabang Sumatera Utara pada Minggu, 16 April 2017 di Aula Masjid UNIMED. Taklupasajianmakanansebagaipemanis terjamu dihadapan peserta.Terselenggaranya acara tersebut diawalai dari semakin berkembangnya Forum Bidikmisi tingkat perguruan tinggi di Sumatera Utara. Forum Bidikmisi yang sudah terbentuk di Perguruan Tinggi seperti Gamadiksi USU, PERSMABIMED, Permadani Diksi UMSU, Permadani Diski POLMED.
Dalam mensukseskan MUSCAB tersebut tak terlepas ucapan kata terimakasih dari ketua PERSMABIMED dan kata sambutan dari Korsdinator Wilayah I. Agenda tersebut dilanjutkan dengan Sharring Hearring seputar forum Bidikmisi dengan memberikan arahan dan motivasi kepada mahasiswa di perguruan tingggi yang belum membentuk forum Bidikmisi. Sharring Hearring seputar forum bidikmisi sangat aktif, pertanyaan yang juga dilontarkan oleh mahasiswa Bidikmisi lainnya guna membantu permasalahan yang dihadapi di lingkungan perguruan tingginya.
Kemudiandilanjutkandenganacara pencalonan ketua permadani diksi cabang yang dipandu oleh Andry Hernandes, Ketua Kordinator wilayah I yang memberikan arahan dalam pencalonanketua cabang Sumut. Setiap perguruan tinggi memberikan nama sebagai calon ketua permadani cabang Sumut. Akhirnya, ada tiga nama yang mencalonkan sebagai pengurus permadani diksi cabang Sumut yaitu Sujarno dari USU, Harley dari UMSU, dan Ryan dari POLMED.
Untuk memutuskan siapa yang menjadi ketua dalam Permadani Diksi Cabang Sumut di berikan dua pertanyaan dari peserta, untuk menetukan layaknya jadi ketua. Setiap perguruan tinggi memberikan satu suara, akhirnya Ryan dari POLMED yang menjadi ketua permadani diksi cabang Sumut memiliki suara tertinggi. Ryan sebagai ketua juga memutuskan sekretarisnya Harley, dan Bendahara Sujarno.
“Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi keluarbiasaan dari abang-abang dan kakak-kakak yang telah senantiasa mempercayakan kepada saya amanah yang luar biasa ini, maka dari itu saya sangat terpacu lagi agar bisa seperti abang dan kakak bahkan lebih untuk menjalankan amanah ini bersama-sama dengan tujuan belajar bersama dan memantapkan leadership dari diri kita. Saya harus ikhlas, terbuka, dan netral dalm mengemban amanah yang luar biasa,” ujar Rian Hidayat Lubis, Ketua Permadani Diksi Cabang Sumut.
Setelah terbentukanya permadani cabang Sumut maka berakhirlah muswarah cabang tersebut. Kemudian, sebelum mengakhiri pertemuan perdana tersebut para peserta pria bermain futsal di Lapangan Futsal Universitas Amir Hamzah dalam rangka mengakrabkan persaudaraan, dan selesai bermain dilanjutkan makan rujak party di latar halam kos Argita, pengurus Persmabimed.
“Acara Muscab sangatlah bagus dan membrikan motivasi untuk membangun forum bidimisi terkhususnya di UMN. Kita sebagai mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi harus lanjutkan kedepannya agar lebih berkembang” ujar Mendang, mahasiswa UMN sebagai penerima mahasiswa bidikmisi.

Jumlah kunjungan: 18 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.