Kericuhan terjadi pada penggusuran di lingkungan sekitar kampus Unimed, Jalan William Iskandar Pasar V yaitu rentetan bangunan di sebelah kanan Gedung Badan Narkotika Nasional, Percut Sei Tuan. Kejadian ini berlangsung pada pukul 11.00 WIB sampai sore hari, Selasa (28/11).

Satpol PP dan alat berat diturunkan untuk merubuhkan bangunan yang berjejer di lahan yang menurut Dahlan seorang anggota TNI yang bertugas dalam penggusuran ini, tanah yang digusur merupakan tanah milik Dispora.

Kejadian ini menarik perhatian para masyarakat sekitar dan para pengemudi yang berkendara untuk melihat langsung kejadian penggusuran tersebut sehingga, hampir setengah badan jalan tertutupi oleh kemacetan. Polisi dan TNI juga turun ke TKP guna untuk menghentikan aksi demo yang sempat terjadi antara pihak Satpol PP dan warga korban penggusuran.

Salah satu warga korban penggusuran mengatakan, ”Penggusuran ini terjadi tanpa adanya pemberitahuan surat izin resmi dari Dispora. Saya juga sudah bertanya kepada salah satu polisi yang ada di TKP mengenai kejadian ini, dan ternyata polisi sudah menghimbau kepada Dispora untuk tidak melanjutkan penggusuran, tetapi tetap saja dilanjutan hingga sore hari. Mengenai kelanjutan mengenai kejadian ini akan ada rapat antara warga setempat, polisi dan Dispora, kita tunggu saja hasilnya”.

Jumlah kunjungan: 20 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.