Kreatifonline.com – Medan — Sebanyak 5147 Mahasiswa baru Universitas Negeri Medan yang terdiri dari mahasiswa SNMPTN, SBMPTN dan UMB-PT berkumpul di gedung serbaguna Unimed pada 13 Agustus 2015 sejak pukul 07.00 WIB dan dipulangkan ke fakultas masing-masing pada sore harinya setelah penampilan dari para UKM yang ada di Unimed. Acara pembekalan yang mengangkat tema “elegan dan penuh kasih sayang “ini dilaksanakan selama dua hari, yakni 13-14 Agustus 2015.

Dalam acara ini Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd selaku petinggi universitas mengajak mahasiswa untuk termotivasi belajar dan menggapai impian mereka melalui proses belajar di perkuliahan. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K., M.Pd., Wakil Rektor II Dr. Restu, MS., Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat siagian, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D, Dekan dan Wakil Dekan semua fakultas serta ketua jurusan. Dalam kesempatan ini, Kompol Tuti Herawati dari POLDASU ikut menyampaikan materi Bahaya Narkoba terkait kasus yang menjerat mahasiswa di kota Medan.

Wahyu, mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan 2015 yang ikut dalam kegiatan PAMB menyatakan rasa antusiasme terhadap kegiatan ini.
“seru, terharu juga karena ada banyak pesan-pesan berguna yang disampaikan didalamnya”ujarnya.

Acara pembekalan mahasiswa baru Unimed tidak membenarkan kekerasan, seperti yang dipaparkan wakil rektor 3 sebelumnya saat rapat petinggi dengan anggota senat dan UKM. Beliau juga menambahkan bahwa tidak ada pengutipan, apapun bentuknya termasuk penjualan majalah atau stiker. Ketua senat mahasiswa juga menuturkan bahwa OSPEK ini harus dilandasi oleh pengenalan.

“semoga pembekalan ini benar-benar dilandaskan pada pengenalan kampus dan pembekalan karakter, ini diharapkan agar mahasiswa dapat mengenal kampus mereka sebelum bergabung menjadi bagian didalamnya” kata Muhammad Fahri, Ketua Senat Mahasiswa Unimed yang ikut menangani pembekalan awal mahasiswa baru pada tahun ini.

Jumlah kunjungan: 426 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.