Kreatifonline.com, Medan – Seratus lebih mahasiswa FMIPA Unimed mengikuti acara workshop PKM lima bidang yang diadakan di aula FMIPA pada Senin, 4 September 2017. Mahasiswa yang diundang dalam acara tersebut adalah mahasiswa yang telah menulis PKM untuk pendanaan 2018, yaitu mahasiswa calon penerima beasiswa PPA dan mahasisswa penerima bidikmisi.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Wakil Dekan III Drs. Muhammad Yusuf Nasution, M.Si., yang sekaligus sebagai ketua panitia. Dalam kegiatan tersebut diundang narasumber yang telah berpengalaman dalam Pimnas pada tahun-tahun sebelumnya, yaitu Dr. Murniaty Simorangkir M.S., Dr. Rita Juliani S.Si., M.Si., dan Dr. Rahmatsyah M.Si. Acara tersebut juga dihadiri oleh semua ketua jurusan dan program studi FMIPA, serta mahasiswa yang telah menjadi utusan Unimed untuk Pimnas ke-30 yang diselenggarakan pada bulan Agustus lalu. Mereka sengaja diundang untuk berbagi pengalaman agar para peserta workshop lebih termotivasi untuk menulis PKM. Sebelum acara tersebut dibuka secara resmi, peserta terlebih dahulu disuguhi dengan acara sharing dari mahasiswa yang telah diberangkatkan ke Pimnas di Makassar Agustus lalu. Acara ini dilanjutkan dengan menayangkan sedikit kilasan acara Pimnas ke-30 untuk lebih menambah antusias peserta.

Workshop PKM lima bidang ini menjadi salah satu bukti bahwa Unimed sangat antusias untuk kembali meraih medali emas dari ajang bergengsi tersebut. Unimed telah memenangkan dua medali emas pada pimnas ke-29 yang diadakan di Institut Pertanian Bogor (IPB) pada tahun 2016 silam, namun sangat disayangkan pada Pimnas ke-30 yang diadakan di Universitas Muslim Indonesia Makassar pada Agustus kemarin, utusan Unimed belum dapat membawa pulang medali.
Harapannya, dengan diadakannya workshop tersebut akan menambah semangat dan wawasan para penulis untuk menghasilkan karya yang berbobot serta bermanfaat untuk masyarakat. “PKM ini merupakan program yang dicanangkan Unimed. Pada tahun 2016 silam kita telah memenangkan dua medali emas dari empat kelompok utusan mahasiswa yang kita kirimkan, sementara untuk tahun ini lima kelompok utusan yang kita kirimkan belum dapat memenangkan medali, harapannya ini dapat menjadi bahan evaluasi untuk kita bersama, untuk lebih saling bahu-membahu dan bersemangat untuk menciptakan karya dan menang Pimnas 2018 yang akan diadakan di Yogyakarta”, kata Wakil Dekan III dalam pembukaan acaranya.

Jumlah kunjungan: 33 kali

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.