Hidup IPK!!! Sapaan hangat Ikatan Pemuda Karya (IPK) kembali berkumandang di Gedung Alfa Omega Jl. Diponegoro Medan pada kamis, 02 November 2017. Acara yang berlangsung pukul 14.00 sampai 17.00 itu sangat meriah dikarenakan salam yang selalu terucap dari setiap hadirin secara khusus anggota IPK.
Hidup IPK! Hidup Mahasiswa! Suara inilah yang mengobarkan semangat para hadirin dan tamu undangan yang datang pada acara tersebut. Dalam kesempatan ini Sapma IPK Universitas Negeri Medan turut mengundang seluruh UKM, Fakulitas, dan pihak Rektorat yang ada di Unimed. Dalam kesempatan in turut juga hadir kepala dinas pendidikan Kota Medan, Haji Ajis Assan Basri dan seluruh anggota IPK yang terdapat di kota Medan.
Dalam acara tersebut, terdapat 52 orang anggota baru yang dilantik dan sudah dibagi untuk mengemban tugas menjadi Sapma IPK Unimed. Veri Nadeak selaku ketua Sapma IPK Unimed mensyukuri keberlangsungan acara tersebut, dan mengharapkan para anggota yang baru dilantik menjadi agen perubahan yang lebih baik lagi terhadap IPK. Judul besar yang menjadi kaca dalam pelantikan ini adalah IPK setia, IPK luar biasa. “Sapma IPK Unimed selalu menampung aspirasi dari setiap mahasiswa, masyarakat dalam hal yang positif. Jadi melalui aspirasi itu kami selaku pemuda akan bertindak untuk menyelesaikan problema tersebut terutama yang berkaitan dengan Unimed. Itulah yang mendasari keluarbiasaan, jika kami dapat melakukannya tentulah terjadi kedamaian diantara kita” Tutur Todo Sianipar salah satu anggota yang baru dilantik.
Kepala dinas pendidikan kota medan, Hj. Ajis Assan Basri selaku alumni Unimed mengatakan organisasi harus memiliki program yang terukur, berkelanjuntan, dan bertindak sebagai sesuatu yang baik untuk masa depan. Kedatangan kadis Medan ini merupakan sesuatu yang berharga bagi Sapma IPK Unimed karena memberikan dorongan bagaimana menjadi organisasi yang baik dan berarti bagi Unimed.
“Dalam berorganisasi banyak hal positif yang kita ambil, maka jadikanlah organisasi itu memberi warna yang baik ditengah-tengah Unimed. Benarkan jika benar, salahkan jika salah, sehingga budaya jujur dan tanggung jawab itu tetap terealisasi dalam organisasi IPK Unimed” Sebut Ir. Tomas Purba selaku ketua DPD IPK kota Medan. Acara ini berakhir saat setelah semua hadirin menyalami pimpinan umum IPK Kota Medan dan seluruh pengurus Sapma IPK Unimed serta anggota yang baru dilantik.

Jumlah kunjungan: 5 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.