Seputar Kampus

Paskah Oikumene Universitas Negeri Medan 2017

Universitas Negeri Medan mengadakan perayaan paskah Oikumene Unimed 2017 di Auditorium Unimed pukul 2 siang (28/4). Tema paskah kali ini adalah “Bangkit bersama Kristus” dengan sub tema, Melalui perayaan Paskah Unimed ini, marilah kita bangkit sebagai orang percaya yang memiliki karakter kristus dalam pendidikan, pelayanan serta persaudaraan. Acara ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa Universitas Negeri Medan. Sebelum memasuki ruangan, para tamu undangan mengisi absen dan mendapat telur paskah.

Kronologi Paskah Oikumene Unimed 2017

Acara ini diawali dengan kata sambutan dari pembawa acara. Lalu prosesi diiringi lagu yang berjudul ‘Arbab’ oleh Gelora Suara UKM Katholik St. Martinus Unimed. WR III Unimed, Prof.Dr. Sahat Siagian, M.Pd, Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc, Ph.D, Pastor Ivo Sinaga, OFM Cap, Pdt. P. Pangaribuan, S.Th, dan para bapak/ibu dosen turut hadir dalam barisan prosesi yang juga diantar dengan tari sambutan Dari Gelora Tari UKM Katholik St. Martinus Unimed.

Ketua panitia, Dr. Yasaratodo Wau, M.Pd mengajak seluruh audiens untuk bangkit sebagai pengikut kristus dan saling melayani. Dalam laporannya ia juga mengatakan bahwa panitia paskah oikumene ini adalah UKM-KP Dan UK-KMK St. Martinus Unimed.

Wakil Rektor IV Unimed, Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc, Ph.D mengajak audiens untuk berani berkata jujur dan rendah hati seperti karakter Kristus. Ia juga berpesan agar mahasiswa harus hidup berhikmat.

Setelah kata sambutan, acara Ibadan pun dimulai yang diawali dengan dipukulnya gong oleh WR III, Prof.Dr. Sahat Siagian, M.Pd. Lalu dilanjut dengan Doa Pembuka yang dibawakan oleh Bahagia Lubis, selaku pembawa acara. Dalam ibadah ini juga dihibur oleh Vocal group UKM-KP yang berjudul ‘Terlalu besar KasihMu Bapa.’

Pesan Paskah 2017

Dalam ibadah ini juga ada sesi pemutaran video dokumenter, Via Dolorosa. Seluruh audiens pun terhanyut. Setelah itu, acara dilanjut dengan fragmen mengenai kebangkitan, persembahan nyanyian dari Magnificum et Bonum dengan judul ‘Praise the Lord’, lalu bacaan injil dan khotbah oleh Pastor RP.Yosafat Ivo Sinaga OFM. Cap. Dalam khotbahnya, pastor mengingatkan dan mengajak umat untuk saling mewartakan kasih Kristus tanpa pandang bulu seperti perbedaan agama, budaya, dan lainnya juga untuk mengampuni orang yang menganiaya kita. Ia juga mengajak umat untuk menjaga kesetiaan sebagai suami, istri, dan anak dalam setiap tanggung jawab profesi. Ia juga menyampaikan kepanjangan dari kata suami ( semua untuk anak maupun istri), istri ( ingat suami tabah, rela, dan ikhlas), dan anak( aku nantinya akan kembali). Diakhir pastor berpesan, ketika kamu mencintai sesamamu, maka kasihilah seumur hidupmu dalam hal kecil sekalipun. Untuk mahasiswa juga dalam pendidikan yang berintegritas.

Setelah doa penutup yang dibawakan oleh pendeta dan pastor, maka berakhirlah ibadah paskah. Acara dilanjut dengan lucky draw dan ucapan terima kasih dari ketua UKM-KP dan UK-KMK Universitas Negeri Medan. Selamat Paskah, salam semuanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close