Kreatifonline.com, Unimed – Medan memiliki banyak lokasi wisata yang sangat unik di ibukota Provinsi Sumatera Utara. Pantai Cemara Kembar menjadi salah satu di antara pantai-pantai unik lainnya. Pantai ini sangat cocok dengan mahasiswa yang suka berfoto karena adanya rumah-rumah adat tradisional Indonesia.

Pantai Cemara Kembar sering di sebut dengan Pantai Adat karena sesuai dengan kondisi di lapangan terdapat replika rumah adat Sumatera Utara di tempat ini. Replika-replika rumah adat di bangun dengan menggunakan bahan baku bambu dan kayu serta dibentuk sedemikian rupa sampai mirip dengan aslinya yang akan membuat pengunjung terkagum-kagum dan betah berada di Pantai Cemara Kembar ini.

Daya tarik dari Pantai ini bukan hanya dari deretan rumah adat. Tetapi juga memiliki hamparan pasir putih yang sangat indah di bibir pantai. Pasir putihnyapun juga terjaga dengan bersih, cocok sekali dengan anak-anak yang ingin bermain pasir bersama keluarga dan tentunya akan membuat pengunjung merasa nyaman. Bukan hanya itu, seperti namanya Pantai Cemara Kembar juga terdapat pepohonan cemara yang menyediakan lokasi rimbun yang juga sangat cocok dengan mahasiswa yang suka berfoto. Terdapat pula rumah pohon, tempat outbound, kolam pancing, banana boot dan tempat foto berbentuk love dengan nuansa yang berwarna pink, biru, merah dan lainnya.

Pantai Cemara Kembar ini terletak di Jl. Pantai ATP No. 15, Desa Sei Nagalawan Perbaungan, Sergai. Banyak pilihan rute yang bisa ditempuh jika ingin menuju Pantai Cemara Kembar. Terlebih lagi, pantai ini sangat mudah dijangkau dari pusat kota Medan. Waktu yang dibutuhkan untuk menuju ke tempat ini tidak lama, hanya kurang lebih 2 jam perjalanan.

Sepanjang perjalanan menuju Pantai Cemara Kembar, kita akan melewati sawah-sawah yang sangat indah dan tentunya akan memanjakan mata para pengunjung. Bagi yang ingin mengunjungi tempat ini, pihak pengelola pantai memberlakukan sistem paket untuk masuk ke area pantai. Hanya dengan membayar 40 ribu rupiah per orang, pengunjung akan mendapatkan minum, makanan ringan serta beberapa fasilitas yang ada.

Maulidayani pengunjung yang datang bersama rombongan Dompet Dhuafa Waspada mengatakan “Pantai cemara kembar ini pantai yg unik karena banyak tempat yang menarik untuk berfoto. Pantainya juga bersih dan terawat”. “Hanya saja fasilitas yang sediakan seperti toilet dan musholanya harus diperbaiki kekurangan”. ujarnya mengakhiri.

Jumlah kunjungan: 33 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.