Medan – Kreatifonline.com– Gedung serba guna Universitas Negeri Medan dipadati oleh ratusan atlet yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, diantaranya Riau, Aceh, Medan dan daerah-daerah lainnya. Acara yang disponsori oleh PGN (Perusahaan Gas Negara) ini diselenggarakan pada tanggal 6-8 April 2015. Eko, selaku panitia mengatakan bahwa acara ini dikategorikan menjadi enam bagian diantaranya, usia dini (6-8 tahun), pra-pemula ( 8-10 tahun), pemula( 11-12 tahun), caden (12-15 tahun), junior (15-18 tahun) dan senior (19 tahun keatas).
Pada hari pertama, acara dibuka oleh Ketua PB FORKI Sumut Dr H Rahmat Shah , kemudian dilanjutkan dengan pertandingan yang dibagi dalam beberapa grup dalam kategori berbeda. Tiga kategori yang dilombakan adalah grup usia dini, pra pemula dan pemula, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan medali kepada masing-masing pemenang. Dalam harian SIB,Kepala Departemen Komunikasi Korporat Perusahaan Gas Negara (PGN), Ridha Ababil mengatakan Indonesia sebagai negara besar yang berpotensi melahirkan karateka-karateka terbaik. Untuk itu, sebagai BUMN, PGN berkomitmen untuk meningkatkan kualitas olahraga nasional.

Antusias yang besar untuk memenangkan pertandingan ini dimiliki oleh semua atlet, salah satunya ialah Caca atlet IMKANAS Riau.

“ Dengan adanya acara tersebut, dapat melatih kelincahan lari, menjadikan diri seorang pemberani dan dapat menjaga diri sendiri serta sanggup menghadapi lawan yang ada disekitar kita “  Tidak hanya dihadiri oleh atlet dan pelaih saja, namun ada juga orang tua yang ikut hadir mendukung anaknya dalam pertandingan tersebut. Tuti, salah satu Ibu dari Aska, atlet yang berasal dari Deli Serdang mengatakan bahwa acara ini sangat bagus dan menjunjung tinggi sportifitas dan pemahaman antar teman dan lawan.

Jumlah kunjungan: 295 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.