Himpunan Mahasiswa Jurusan Jerman Universitas Negeri Medan mengadakan Oktober Fest 2017 di pelataran Fakultas Bahasa dan Seni Unimed pada tanggal 25-26 Oktober 2017. Oktober Fest ini merupakan acara tahunan dan tahun ini merupakan tahun ke-delapan. Acara tahun ini mengangkat tema “Die Farbe der Kultur als Harmonie in der Finheit” yang memiliki keseragaman budaya antara Indonesia dan Jerman.

Oktober fest dibuka secara resmi oleh Dekan FBS Unimed pada hari Rabu, 25 September 2017 berlanjut hingga acara puncak dan penutupan 26 Oktober 2017. Dalam acara ini diadakan perlombaan untuk anakn sekolah tingkat menengah ke atas se-sumatera utara. Adapun perlombaan yang diadakan antara lain, pidato bahasa Jerman, fashion show, dan fashion karakter. Acara ini tidak hanya mendatangkan juri dari dosen bahasa Jerman Unimed tetapi juga Nick yang merupakan warga Jerman yang didatangkan ke Unimed sebagai student exchange sekaligus sebagai pelatih bahasa Jerman di Unimed.

Acara Fes dari HMJ bahasa Jerman ini diadakan setiap tahun dengan tujuan untuk lebih memperkenalkan bahasa Jerman kepada masyarakat terutama untuk anak sekolah menengah disekitar kota Medan.
“Harapan dengan adanya kegiatan ini masyarakat luas lebih mengenal jurusan bahasa Jerman Unimed yang saat ini merupakan satu-satunya jurusan S-1 bahasa Jerman di Sumatera dan telah terakreditasi A. Selain itu, kami juga berharap acara ini semakin menumbuhkan kecintaan terhadap bahasa Jerman, seperti yang kita ketahui Jerman merupakan salah satu negara yang cukup disegani. Yahh barangkali saja kita bisa menjadi duta Indonesia di Jerman”, tutur Ketua Panitia Oktober Fest 2017.

Jumlah kunjungan: 13 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.