Rabu (17/8) Fakultas Bahasa dan Seni menyambut Mahasiswa baru 2017 dengan mengadakan PAMB yang dilaksanakan di pelataran FBS pada tanggal 16 Agustus 2017. Kegiatan yang dilaksanakan sejak pagi ini berjalan dengan lancar hingga selesai.
Persiapan kegiatan pembekalan mahasiswa baru ini sudah di persiapkan dari beberapa bulan sebelumnya. Hal ini seperti yang disampaikan oleh ketua panitia PAMB FBS, Muhammad Bahgio “kegiatan ini dipersiapkan dari bulan mei oleh panitia” ujarnya.
Acara ini diwarnai dengan penampilan 3 tarian dari prodi pendidikan seni Tari yang merupakan best Perfomence di IMT-GT 2017. Penampilan kabaret oleh anggota UKM LKK yang berasal dari FBS dan penampilan musik dari mahasiswa seni musik juga penampilan menarik lainnya yang ditampilkan oleh Mahasiswa Baru dengan menampilkan bakat-bakat yang mereka punya.
Berbeda dengan tahun sebelumnya, PAMB Fakultas Bahasa dan Seni tahun ini menyuguhkan tampilan pembentukan mozaik oleh mahasiswa baru yang diarahkan oleh panitia PAMB FBS Unimed. Mozaik bertuliskan FBS 17 Ini tentu melahirkan nuansa baru sepanjang pelaksanaan PAMB Unimed. Meskipun terkesan sederhana dan membutuhkan waktu yang lama dalam pembentukannya, adanya mozaik ini menjadi semangat baru bagi mahasiswa baru Unimed karena ini merupakan yang pertama dipertunjukkan dalam pelaksanaan PAMB, tidak hanya di FBS melainkan seluruh fakultas yang ada di Unimed.
PAMB hari kedua ini tidak menurunkan semangat mahasiswa baru untuk tetap antusias hingga kegiatan selesai. “Walaupun kelelahan, kegiatan ini juga menyenangkan. Selain mengenalkan mahasiswa dengan kampus juga membuat mahasiswa baru bisa saling mengenal, baik itu sesama jurusan maupun beda jurusan”, ujar Iyan Syahputra salah satu Mahasiswa Baru FBS.

Jumlah kunjungan: 48 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.