Kreatifonline.com – Medan, Jarang sekali ada kuliner khas suatu daerah yang jadi ikon kuliner pada daerah lain,kecuali RM Padang tentunya.

Nah di kota Kisaran ada Kuliner Khas Makasar yang jadi salah satu destinasi wisata kuliner di kota kisaran. Namanya ES PISANG IJO KISARAN, yang terletak di Jalan Malik Ibrahim kota Kisaran, Kabupaten Asahan. Ada beberapa menu favorit yang ditawarkan di tempat ini seperti Es Pisang Ijo Nangka, Es Pisang Ijo Durian, Es Pisang Ijo Original dan Es Pisang Ijo Coklat Keju.

Es pisang ijo ini terbuat dari pisang yang dibalut oleh adonan tepung dadar berwarna hijau. Biasanya pisang yang digunakan adalah pisang raja, sebagai pelengkapnya es ini disajikan dengan saus yang diberi es serut dan sirup merah. Warnanya yang menarik dengan warna hijau dipadu dengan warna sirup merah dan saus berwarna putih tentunya sangat menggugah selera orang yang melihatnya, apalagi pada saat cuaca sedang panas Es Pisang Ijo ini mampu melepas dahaga. Sang Pemilik, Ibu Sitorus mengatakan bahwa usaha yang sudah dirintisnya pada tahun 2013 itu banyak digemari oleh ibu-ibu dan remaja. Tak hanya itu saja, Muhammad Iqbal, Mahasiswa Universitas Sumatera Ini yang merupakan salah satu pelanggan disini mengatakan bahwa ia sangat menyukai Es Pisang Ijo ini karena yang spesial dari kuliner tersebut adalah bahan-bahannya yang alami. Nah jika anda ingin mencobanyanya langsung saja datang. Harganya terjangkau, seporsi Es Pisang Ijo Kisaran mulai dari Rp.6000 – Rp.10.000

Jumlah kunjungan: 706 kali

One Response

  1. lindawani

    HALLO BOSS YUK DAFTARKAN SEGERA DI DOMINO206.COM JUDI ONLINE TEPERCAYA & AMAN 100% !

    SANGAT MUDAH MERAIH KEMENANGAN TUNGGU APALAGI AYO BURUAN DAFTARKAN BOSS ^_^

    UNTUK PIN BBM KAMI : 2BE3D683/WA(+855 8748 0626) SILAHKAN DIADD YA:-)

    DOMINO206.COM MENYEDIAKAN 7 PERMAINAN BOSKU
    – ADUR-Q
    – DOMINO99
    – BANDAR-Q
    – POKER
    – BANDAR POKER
    – SAKONG
    – CAPSA SUSUN

    UNTUK BANK KAMI : BCA-BRI-BNI-DANAMON-MANDIRI
    KAMI TUNGGU KEHADIRAN BOSS YA^^

    Balas

Leave a Reply

Your email address will not be published.