Kreatifonline.com, Medan -Pencinta kuliner tentu kenal dengan makanan gurih yang terbuat dari tepung terigu bernama martabak. Dalam bahasa arab, martabak memiliki arti terlipat. Makanan yang cukup kondang di negara asalnnya India ini, juga tak kalah populer di Indonesia. Ada yang unik di warung martabak gapa ini, Pratta Sayur namanya. Kombinasi dari cincangan roti cane, telur, daging ayam, bawang Bombay, cabai dan bumbu kari membuat kuliner ini terlihat seperti nasi goreng. Padahal, sama sekali tidak ada campuran nasi sedikitpun didalamnya.
Rasanya yang khas membuat lidah bergoyang saat dicicipi, cincangan roti cane campuran kuah kari semakin menguat rasa martabak ini. Hanya dengan merogoh kocek Rp.25.000 kita sudah bisa merasakan Pratta sayur ini.
“kalau makan disini saya selalu pesan pratta sayur,saya suka,rasanya beda” ujar Tika yang sedang berkunjung saat itu.
Dan saat ditanya menu favorite di warung martabak gapa ini, Mahendra selaku juru masak menyebutkan diantaranya Roti tissue, Pratta sayur dan nasi goreng Bombay merupakan menu yang menjadi incaran pengunjung. Harga makanan ini rata-rata Rp.25.000. Warung ini mendapatkan Predikat Maknyus dari pak Bondan, itu tuh yang sering membawa acara wisata kuliner.
Jadi, bagi anda yang ingin mencicipi kuliner yang satu ini, lebih baik singgah dahulu ke warung Martabak Gapa milik bapak Jiwa Kanden yang sudah beroperasi sekitar 5 tahun di jalan perniagaan di sekitaran lapangan merdeka walk.

Jumlah kunjungan: 78 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.