Kreatifonline.com – Medan (30/10) “ Kalau MUSIKUS nggak nampil hari ini, MUSIKUS mau dihapus dari kegiatan mahasiswa fakultas”.
Komunitas anak music atau MUSIKUS tiba-tiba tampil di pelataran taman depan gedung C ( 68 ) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS). Komunitas ini sudah lama hilang dari peredarannya. Biasanya mereka hadir setiap Jumat sore.
Salah satu penggemar musik yang sering mendengarkan alunan musik khas mereka penasaran kenapa mereka tampil pada hari yang tidak biasanya (Kamis, 30 oktober 2014 ). Wanita ini mendekati salah satu mahasiswa yang sedang memperhatikan anak-anak Musikus mempersiapkan alat-alat musik mereka. Kebetulan gadis berjilbab pink ini adalah salah satu mahasiswa yang masuk di komunitas musik tersebut.

Tanpa panjang lebar, sang penggemar tersebut terus menanyakan seputar kegiatan yang akan berlangsung. Ternyata itu adalah penampilan perdana MUSIKUS pada tahun ajaran 2014-2015 ini. Musikus sudah lama tidak tampil seperti semester sebelumnya, tidak diketahui apa penyebab Musikus vacuum sejenak.
“ Jadi ini penampilan pertama Musikus untuk semester ini, dan Musikus juga ditantang oleh Dekan FBS beserta Kepala lab.Music untuk tampil hari ini. Jika Musikus tidak tampil, maka Musikus dianggap sudah tidak ada lagi “ jelas Silvia salah satu mahasiswa yang ikut dalam komunitas musik. “ Kami ingin menunjukkan kepada Dekan FBS bahwa kami masih ada “ sambungnya.
Acara di mulai dengan music-musik yang energic dan juga dibuka oleh penampilan-penampilan group yang ada di jurusan Seni musik.

Seorang MC saat itu menjelaskan bahwa Musikus itu ada, namun vakum karena suatu hal dan hari ini juga adalah hari pertama mereka hadir kembali dan sebagai bentuk legalitas mereka di Fakultas Bahasa dan Seni.

Jumlah kunjungan: 1237 kali

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published.