Ditusuk dan dibakar, tapi bukan sate. Aroma kenikmatan dari kejauhan tercium sudah. Bentuknya lucu dan menarik. Rasanya seperti makan seafood tapi tidak dalam bentuk udang, kepiting ataupun ikan. Seperti steamboat tapi tidak direbus. Itulah lok lok. Makanan eksotis yang baru-baru ini terkenal di kalangan pecinta kuliner. Tepat sehari setelah Cap Go Meh, tim Kreatif berjalan – jalan di lokasi Asia Mega Mas yang full dengan nuansa China. Jika berjalan – jalan disini akan terasa berada di China Town Singapura atau Cha Tu Chak nya Thailand. Full dengan jajanan dan makanan unik serta fashion, aksesoris bahkan tisu pun ada dijual disini. Lok Lok merupakan jajanan yang sudah populer di Malaysia, Singapura dan Thailand.
Satu hal yang menarik bagi kami adalah steling penjualanan Lok Lok. Dihadapan kami tersedia berbagai jenis lok lok dengan variasi harga yang berbeda. Hanya merogoh kocek mulai dari Rp 3000,00 hingga paling mahal Rp 10.000,00. Mulai dari bola – bola ikan yang berisi keju, sosis sapi, ayam, salmon dan kepiting, bakso ikan, siomay yang berisi udang dan ikan serta masih banyak variasi lok lok yang lain. Makanan ini digoreng dan dibakar, dan yang membuat lok lok begitu khas adalah saus barbeque serta sambal yang dicampur dengan mayonnaise serta saus cabe. Makanan ini bukan hanya untuk anak muda, semua kalangan mulai dari anak dan orang tua bisa menikmatinya dan tentu saja pilihlah yang halal bagi yang beragam Muslim. Tenang, di komplek Asia Mega Mas ini banyak tersedia makanan halal. Steling lok lok yang berada di terusan jalan asia mega mas sebelah kanan tepat di sebelah kanan KFC merupakan rekomendasi yang tepat untuk menikmati jajanan yang unik ini. Tapi untuk anak Unimed nih, nggak perlu jauh – jauh sampai ke Asia Mega Mas. Kini lok lok juga bisa dinikmati di stan Suka Susu, jajaran “tenda biru” di depan gerbang Fakultas Teknik Unimed.

Jumlah kunjungan: 55 kali

About The Author

Lahir di medan pada tanggal 24 januari 1994. Merupakan anak pertama dari 2 bersaudara. Saat ini tercatat sebagai mahasiswi jurusan bahasa dan sastra inggris Universitas Negeri Medan dan memasuki tahun ketiga. Seorang gadis berdarah batak yang besar di batam, kepulauan riau. Prestasi yang paling membanggakan sampai saat ini ialah terpilih sebagai The Best Favourite Duta Mahasiswa GenRe BKKBN Sumatera Utara 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published.