Medan – Ten Organizer kembali mengadakan sebuah event, kali ini bertemakan Seminar Beasiswa Studi Luar Negeri pada Sabtu (9/9) pukul 08.30 – 12.30 WIB di hotel Achmad Tahir Akademi Pariwisata (Akpar) yang berlokasi di Jalan Rumah Sakit Haji no.12 Medan.

Seminar ini menghadirkan 4 pembicara yaitu: dr. Steven Guntur (penerima beasiswa LPDP dan lulusan spesialis anak St. Petersberg State Pediatric Medical University, Rusia), Erlina Hutagalung (penerima beasiswa Monbukagakusho dan lulusan S2 Tokyo Internasional University, Jepang), Yasir Arafat Hutapea (penerima beasiswa Pendidikan Indonesia LPDP dan lulusan S2 The University of Manchaster, United Kingdom), serta Yaza Azzahara Ulyana (moderator sekaligus penerima beasiswa Internasional Scheme Scholarship, Universitas Malaysia Sarawak).

“Kami menghadirkan langsung pembicara yang memang berpengalaman dibidangnya agar dapat memotivasi peserta belajar di luar negeri”, ujar Faturachman selaku ketua pelaksana. Salah satu pembicara yaitu Yasir Arafat Hutapea juga memotivasi peserta dengan kalimat “If you are determine to learn no one can stop you”. Seminar ini juga bertujuan untuk mengajak pelajar Indonesia khususnya pelajar kota Medan untuk mau menimbah ilmu di luar negeri. “Kami juga berharap dengan adanya seminar ini mahasiswa-mahasiswi yang S1 nya di dalam negeri dapat melanjutkan studi mereka keluar negeri, jangan hanya berpikiran studi di dalam negeri saja”, sambung Faturachman kembali.

“Acaranya bermanfaat bagi mahasiswa ataupun peserta yang berkeinginan untuk kuliah di luar negeri. mendengarkan materi narasumber membuat saya terpacu untuk meraih beasiswa baik di dalam ataupun di luar negeri”, ujar Kartika peserta Seminar Beasiswa Studi Luar Negeri. Selain menyaksikan seminar oleh para pembicara, acara ini juga dimeriahkan dengan IELTS Simulation oleh The English House.

Jumlah kunjungan: 30 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.