Melintasi seribu tahun cahaya, adalah tema dari peringatan isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW, yang diselenggarakan oleh Iqra’ studio, Semaf dan BPMF Bahasa dan Seni Unimed di pendopo seni tari FBS Unimed. Acara ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika FBS Unimed dan dibuka dengan lagu-lagu islami oleh paduan suara dan pembacaan Al-Quran oleh Anggi serta Saritilawa menggunakan bahasa Jerman-Indonesia. (28/04)

“Acara ini bertujuan untuk mengingatkan kita kembali tentang peristiwa yang dilalui baginda rasul, peristiwa inilah yang menginspirasi kami untuk mengingat ajaran-ajaran islam dengan lebih kreatif dan inovatif. Untuk itu judul kegiatan kali ini adalah melintasi 1000 tahunnya cahaya. Banyak obor-obor yang diletakkan merupakan perwujudan dari seribu tahun cahaya. Jadi saya mengharapkan kegiatan seperti ini bukan sekedar ceremony saja, tetapi bisa kita wujudkan dikehidupan kita dengan memaknai hikma.” Ujar Fikri Adri sebagai ketua panitia.

“Kita telah diberikan hikmat dari perjalanan nabi, mengapa Allah meminta langsung bertemu dengan nabi tidak melalui malaikat jibril? karena makna pentingnya sholat. Semoga dengan bangunnya gerakan islam di Fakultas Bahasa dan Seni dan kebersamaan kita umat muslim, kita bisa terus menanamkan hikmat sholat pada kehidupan kita.“ujar Dekan FBS, Dr. Isda Pramuniati M.Hum dalam sambutannya.

Jumlah kunjungan: 63 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.