Kreatifonline.com – Medan – Menjelang Grand Opening yang jatuh pada tanggal 10 November 2015, Cafe Goela Batoe mengadakan Medan Super Chef Competition yang dilaksanakan pada Sabtu,10 Oktober 2015 dari pukul 09.00 – 17.00  di Cafe Goela Batoe yang beralamat di jalan  Sei Serayu No.14 Medan. Kegiatan ini sebagai bentuk untuk mencari  talenta Chef Muda berbakat Sumatera Utara sekaligus memperkenalkan Cafe Goela Batoe sebagai Cafe Sehat Tongkrongan Anak Muda.

Kegiatan ini diikuti berbagai sekolah yang ada di Sumatera Utara. Salah satunya Ramadhani yang merupakan utusan dari SMKN 3 Tanjung Balai, “Sengaja datang jauh-jauh Saya bersama guru dan teman teman, karena hadiahnya menjanjikan, pendaftaran juga gratis, dan tentunya menambah wawasan dan pengalaman kami di dunia masak,” tuturnya.

Penentuan pemenang dilakukan oleh 3 juri, Dian Handayani sebagai Owner Cafe Goela Bato, Ngger Putro perwakilan dari ICA (Indonesian Chef Association), dan  Edy sebagai Master Chef Cafe Goela Batoe.

Adapun mekanisme lomba ini yakni peseta hanya mendaftarkan diri dan tidak perlu membawa peralatan memasak karena panitia sudah menyediakan semuanya. Para peserta diberi waktu 1 jam untuk memasak dengan tema  random.

Babak final yang diikuti 5 peserta terbaik menghasilkan pemenang sebagai berikut; Juara 1 dari AKPER medan dengan total nilai 266, Juara 2 SMKN Tanjung Morawa dengan total nilai 265, juara 3 SMKN 3 Tanjung Balai dengan total nilai 257. Para pemenang Lomba mendapatkan hadiah uang tunai jutaan rupiah beserta sertifikat, piala, dan voucher makan gratis di Café Goela Batoe.

Semua peserta sangat antusias. Seperti halnya Mario Sipayung perwakilan AKPER Medan yang mendapat juara 1, “Saya sangat senang mengikuti acara ini, jurinya yang berkompeten, serta hadiahnya juga menjanjikan. Semoga dalam beberapa bulan kedepan goela batoe bisa mengadakan acara seperti ini kembali.”

Meme Pohan, Operational Manager Cafe Goela Batoe mengungkapkan bahwa “acara ini akan terus berlangsung hingga Grand Opening Cafe Goela Batoe pada 10 November 2015 nanti untuk memacu adrenalin para jagoan masak baik tingkat SMA maupun Universitas di tingkat Sumatera Utara. Tentunya sekaligus  mengenalkan Cafe Goela Batoe  ke seluruh penjuru kota medan sebagai Cafe Tongkrongan Anak Muda yang patut di gandrungi.” Beliau juga menambahkan, “Pada hari Minggu tanggal 11 Oktober 2015 kita juga akan mengadakan lomba masak Family dimana pesertanya adalah sekeluarga yang terdiri ayah Ibu dan Anak. Peserta yang ingin mendaftar bisa datang langsung ke Cafe Goela Batoe di Jalan Sei Serayu no. 14 Medan, atau bisa langsung menghubungi panitia lomba di 0812 6484 4828.”

Jumlah kunjungan: 235 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.