Seputar Kampus

La Fête De La Francophonie 2017 Universitas Negeri Medan

Prodi Pendidikan Bahasa Perancis kembali menggelar La Fête De La Francophonie 2017 di pelataran Fakultas Bahasa dan Sastra Unimed pada kamis(20/4). La Fête De La Francophonie 2017 merupakan festival tahunan yang diselenggarakan untuk merayakan hari berbahasa Prancis di negara-negara yang menggunakan Bahasa Prancis dalam berkomunikasi, begitu pula Prodi Pendidikan Bahasa Perancis. Dengan tema “La Fête De La Francophonie – Les Jeunes, Arts Et Sports. Festival Francophonie 2017 ini berlangsung sejak tanggal 19 hingga 20 April 2017.

Bagaimana La Fête De La Francophonie 2017 Universitas Negeri Medan?

“Tema ini dimaksudkan agar para pemuda lebih antusias dalam berpastisipasi merayakan pesta Francophonie.  Juga lebih peduli dalam melestarikan budaya Indonesia. Serta lebih memiliki jiwa sportif untuk para generasi muda .” ungkap Fatimah, selaku panitia. Para mahasiswa, khususnya ahasiswa Jurusan Bahasa Perancis dan para siswa SMA/SMK yang hadir, sangat antusias mengikuti lomba yang diselenggarakan. Ia juga berharap semoga kedepan, acara Francophonie bisa lebih baik dan berpengaruh baik bagi mahasiswa.

La Fête De La Francophonie 2017 Unimed dibuka oleh Wakil Dekan 1, Dr.Wahyu Triatmojo, M.Hum dan juga Dr.Zulherman,M.Hum selaku Ketua Jurusan Bahasa Asing, FBS. Ada pula perLombaan yang diselenggarakan selama festival berlangsung terbagi tiga kategori. Kategori pertama untuk tingkat mahasiswa antara lain ; Lomba Pidato, Lomba Debat, Kontes Foto, Grup Vokal, Ms/mademoiselle, serta Peta Buta. Kategori kedua untuk tingkat siswa antara lain ; Grup Vokal, Peta Buta, Mading 3D, Question Rapide. Kategori ketiga adalah tingkat umum yaitu ; Doodle Art, Modern Dance, dan Costplay.

“Menurut saya acaranya menarik, dan membuat antusias mahasiswa Fakultas Bahasa & Sastra untuk hadir, didukung dengan semangatmya para panitia yang melancarkan acara dan banyaknya sponsor” ujar Aloisia salah satu pengujung festival La Fête De La Francophonie 2017 Universitas Negeri Medan.

Tag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close