Kreatifonline.com – Medan – 01 Oktober 2015, Bertepatan dengan jatuhnya Hari Kesaktian Pancasila, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti), Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. beserta rombongan datang mengunjungi Universitas Negeri Medan. Kedatangan beliau bertujuan untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa korban bencana alam, bidikmisi, dan Afirmasi Pendidikan tinggi.

Tepat di lapangan Serbaguna Unimed pukul 08.00 WIB pagi tadi, Menristek Dikti, menjadi Pembina upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Beliau memberikan arahan bimbingan, dan motivasi kepada seluruh mahasiswa Universitas Negeri Medan. “Dengan kedatangan saya, semoga Universitas Negeri Medan ini menjadi universitas yang unggul dalam pendidikan khususnya, dan teruntuk mahasiswanya agar bisa mendapatkan beasiswa pendidikan yang ada di dalam negeri maupun luar negeri,” tuturnya diakhir pelaksanaan upacara. Setelah pelaksanaan upacara usai, seluruh mahasiswa yang mendapatkan beasiswa di Universitas Negeri Medan terkhusus mahasiswa bidikmisi diboyong ke Auditorium UNIMED untuk menghadiri acara penyerahan beasiswa korban bencana alam, bidikmisi, dan ADik dari Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Kedatangan Mohamad Nasir disambut antusias oleh mahasiswa UNIMED sebelum memasuki gedung Auditorium UNIMED. Mantan Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang ini, disambut hormat oleh sejumlah mahasiswa berpakaian adat disepanjang pelataran Auditorium dan turut dimeriahkan oleh penampilan tarian sekapur sirih dari mahasiswa UNIMED. “Kita harus bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan karena telah berkenan hadir di Kampus Hijau tercinta kita ini”, sambut Rektor Universitas Negeri Medan, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. sebagai rasa kebanggaannya terhadap kedatangan Menristek Dikti.

Mohamad Nasir menyerahkan uang beasiswa kepada mahasiswa korban bencana alam, bidikmisi, dan Afirmasi serta memanggil ke depan panggung tiga orang perwakilan orang tua yang anaknya menerima beasiswa bidikmisi di perguruan tinggi masing-masing. Ketiga orang tua tersebut mengungkapkan isi hati mereka dan ucapan terimakasih kepada program bidikmisi yang telah membuat anak mereka dapat melanjutkan pendidikannya. Moment inilah yang membuat suasana menjadi haru diseluruh ruangan Auditorium, banyak mahasiswa yang meneteskan air matanya ketika mendengar ungkapan hati para orang tua tersebut.

Acara ini dihadiri oleh berbagai mahasiswa dari perguruan tinggi di kota medan yang mendapatkan beasiswa dari perguruan tinggi masing-masing seperti dari USU, POLMED, Panca Budi dan lainnya. Acara ini juga dihadiri oleh berbagai Rektor yang ada di perguruan tinggi di kota Medan.

Selain itu, acara pun dilanjutkan dengan konferensi pers Menristek Dikti (Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi) bersama seluruh rektor tamu undangan. Kemudian acara penyambutan di gedung Auditorium dibubarkan setelah Mohamad Nasir beserta rombongan meninggalkan gedung Auditorium menuju Gedung Biro Rektor untuk melanjutkan pertemuan intern dengan mahasiswa-mahasiswa yang telah menerima beasiswa.

Jumlah kunjungan: 172 kali

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.