Kreatifonline.com, Unimed – Sejumlah Mahasiswa Unimed yang tergabung dalam keanggotaan Unit Kegiatan Mahasiswa ‘dijemput’ saat tengah berkegiatan di masing-masing sekretariat yang terletak di lingkungan kampus. Staff Wakil Rektor 3 termasuk para Pembina dari beberapa UKM bersama pihak satpam masuk ke masing-masing sekretariat dan menghimbau agar anggota UKM bergegas pulang.
“ besoklah kalian lanjutkan lagi, sudah hampir jam delapan. ” himbau salah satu pegawai WR 3 yang mendapat mandat untuk melakukan aksi penjemputan.
Sore itu (14-11/2016), sekretariat yang pertama kali didatangi adalah UKM Pers Mahasiswa Kreatif. Saat itu, seluruh kru sedang berada di ruang diskusi dan sebagian sedang beraktivitas didalam ruang redaksi.
“ kami sedang berdiskusi mengenai pembuatan majalah, pak.” Kata Mangara, Pimpinan Umum Pers Mahasiswa Kreatif yang saat itu diminta memberi konfirmasi mengenai kegiatan yang sedang berlangsung.

Menurut Dr.Rahmat, salah satu Pembina UKM Universitas Negeri Medan yang ikut dalam penjemputan tersebut, himbauan ini sudah di keluarkan oleh Rektor melalui Wakil Rektor 3, Prof.Dr.Sahat Siagian, M.Pd. Himbauan tersebut meminta kepada seluruh anggota UKM untuk membubarkan kegiatan pada pukul 18.00 WIB. Sebelumnya, sudah pernah diadakan rapat antara seluruh jajaran Rektor dengan Senat Mahasiswa beserta anggota UKM Universitas Negeri Medan.
“ kalau ada kegiatan yang selesainya di atas waktu yang ditentukan, beritahu saja. Kemarin sudah dirapatkan. ” tanggap beliau.
Ketua Senat Mahasiswa Universitas Negeri Medan, Fahmi Chandra Pratama menyatakan kekecewaan atas dihentikannya kegiatan pada jam tersebut. Ia juga mengaku kesepakatan yang dihasilkan dalam rapat tempo lalu bersama pihak rektorat tidak sesuai dengan jam penjemputan kunci sekretariat.
“ saya akan bantu teman-teman UKM untuk bersuara, karena tindakan ini membatasi kreatifitas mahasiswa” ujar Chandra di sela-sela penjemputan hari kedua.

Jumlah kunjungan: 493 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.