Kreatifonline.com – Medan,  (1/7) Korp Sukarelawan Palang Merah Indonesia Universitas Negeri Medan (KSR PMI Unimed) mengadakan bakti sosial berupa sahur on The Road. Agenda ini telah menjadi agenda tahunan bagi KSR PMI Unimed yang dilaksanakan di setiap bulan suci Ramadhan.

Kegiatan ini dimulai dari Universitas Negeri Medan, Aksara, Medan Maimun, Medan Kota, kemudaian berakhir di Lapangan Merdeka. Sahur on The Road dilakukan atas dasar membangun  sosialisasi dalam tubuh relawan kepada sesama dikarenakan KSR PMI Unimed bergerak di bidang kemanusiaan. Tidak hanya sekedar membagikan makanan sahur untuk para fakir miskin, KSR PMI Unimed juga bekerja sama dengan UKM Marching Band melakukan parade dengan menabuh gendang dan suara terompet yang nyaring untuk membangunkan warga ketika sahur.

Zulfirman Siregar selaku Komandan KSR PMI UNIMED, mengakui bakti sosial ini selain mampu membangun jiwa kemanusiaan bagi para anggota juga mampu menularkan jiwa kemanusiaan pada seluruh masyarakat,’’harapanya dengan dibuatnya kegiatan ini dapat  membangun jiwa kemanusiaan kami”.Zulfirman Siregar juga berharap mereka bisa memberikan contoh pengaplikasian dari kemanusiaan dalam kehidupan sehari-hari kepada seluruh masyarakat.Semoga dengan adanya kegiatan ini,Zulfirman dan anggota KSR PMI UNIMED yang lain dapat menggerakkan orang lain untuk melakukan hal sejenisnya.

Jumlah kunjungan: 576 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.