Seputar Kampus

Keseruan Acara Biology Exhibition 2017 Universitas Negeri Medan

Di tahun 2017 ini, merupakan tahun ke-empat pelaksanaan Biology Exhibition 2017. Acara Biology Exhibition 2017 ini berlangsung selama empat hari yaitu, 25 April hingga 28 April 2017. Biology Exhibition 2017diselenggarakan oleh mahasiswa Jurusan Biologi Fakultas Matermatika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unimed.

Kronologi Keseruan Acara Biology Exhibition 2017 Unimed

Di hari pertama acara Biologi Exhibition 2017, berlangsung Olimpiade SMA dan SMP Se-Sumatra Utara. yang diikuti 1400 peserta. Acara tersebut berlangsung pada pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB. Hal menariknya di Olimpiade tahun ini, bagi pemenang pertama diberikan kesempatan bebas masuk untuk kuliah di Unimed bebas tes dan syarat apapun. Kebijakan ini dikeluarkan langsung oleh Rektor Unimed Prof. Syawal Gultom M.pd. Selain acara Olimpiade yang dipertukkan bagi siswa, diadakan pula seminar yang dapat diikuti para guru pendamping siswa. Acara ini juga “selain menghilangkan kejenuhan para guru menunggu, juga mengurangi cela kecurangan bagi para peserta” ujar Farida Irmiana selaku panitia.

Ada juga lomba prakarya yang dapat diikuti oleh siswa dan mahasiswa. Lomba prakarya ini merupakan inisiasi yang baik bagi masyarakat dalam pemanfaatan sampah. Di hari ke-dua juga diselenggarakan Biology Bussiness Challenge yang diadakan di Digital Library Unimed. Kemudian ada Pemilihan Duta Biologi dan Warding Dosen di Gedung Serbaguna Unimed.

Tak kalah serunya di hari ke-tiga diselenggarakan pula seminar kewirausahaan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Biologi dengan jumlah peserta hingga ± 800 peserta. Dengan tingginya antusiasme mahasiswa untuk ikut seminar ini, harapannya kedepan terciptanya lapangan pekerjaan yang banyak serta ramah lingkungan. Selain itu, ada pula workshop pengolahan sampah bersama Ibu Rena.

Biar makin nambah serunya, di hari ke-empat Biologi Exhibition 2017 sejak pagi acara dibuka dengan jalan santai serta colour run. Kemudian dilanjutkan dengan acara Got Talent bagi mahasiswa Jurusan Biologi yang memiliki bakat dalam hal, stand up comedy, menari, menyanyi. dan lainnya.

Tag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close