Seputar Kampus

Hari Ketiga Biology Exhibition 2017 Universitas Negeri Medan

Setelah sederet lomba dihari pertama dan kedua hari ketiga Biologi Exhibition 2017 Universitas Negeri Medan hadir dengan seminar dan workshop kewirausahaan. Seminar & Workshop Kewirausahaan di Biology Exhibition 2017 ini mengusung tema berbeda dari tahun sebelumnya. Tema kali ini adalah, “Membangun Jiwa Kewirausahaan Menuju Masyarakat yang Kompetitif dalam Menghadapi Tantangan Global.”

Kronologi Hari Ketiga Biology Exhibition 2017 Universitas Negeri Medan

Lambang kupu-kupu yang menjadi ikon biology Exhibition 2017 kali ini menggambarkan adanya perubahan seperti ide dalam konsep acara. Ketika dua tahun sebelumnya mengacu pada Lomba Karya Tulis Ilmiah, maka Biology Exhibition ketiga ini fokus pada bisnis atau kewirausahaan. Seperti yang disampaikan oleh ketua Himpunan Mahasiswa Jurusa biologi, S. Abadi Nasution, bahwa “mahasiswa/i ilmu biologi juga dapat berkecimpung dalam dunia enterpreunership. Dan dengan diadakannya kegiatan seminar dan workshop diharapkan peserta yang adalah mahasiswa biologi dapat mengembangkan wawasan untuk berwirausaha.”

Selain itu, materi yang dibawakan oleh dua presiden direktur perusahaan yang bergerak dalam bidang biologi, yaitu Oky Earlivan Sampurno dan Djoko Andi Panca Prasetija ini juga mengarahkan kewirausahaan dengan sistem online. Seperti keduanya, wakil rektor 3, Bapak Dr. Sahat Siagian, M. Pd. yang membuka secara resmi acara tesebut sangat berharap mahasiswa Unimed dapat menjadi pengusaha.

Kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 800 peserta tersebut semakin meriah saat pemberian doorprize. Sekalipun acara 3rd biology Exhibition 2017 ini hadir dengan euforia yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, namun tetap menghadirkan kesan akademis. Terbukti dengan kegiatan lomba olimpiade, prakarya, dan Biology Business Challenge yang dimenangkan oleh UINK sebagai juara pertama, USU juara kedua, dan tuan rumah UNIMED sebagai juara ketiga. Biology Exhibition 2017 akan berlangsung hingga esok hari (28/4) dengan kegiatan gerak jalan, penanaman pohon, dan Biology Got Talent. Acara akan berlangsung hingga sore hari.

Tag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close