Kamis (2/4) Pada pukul 08.00 , Jurusan Biologi, FMIPA Universitas Negeri Medan, mengadakan kegiatan kuliah umum bertema “Mikrobiologi dan Aplikasinya, Serta Keunikan Mikroba”. Kegiatan ini berlangsung di ruang Audiovisual Digital Library lantai 4 Universitas Negeri Medan. Kuliah umum ini dibuka oleh Ketua Jurusan Biologi Drs. Zulkifli Simatupang, M.Pd. Kegiatan ini diikuti oleh sivitas akademika biologi, Mahasiswa dan Dosen-dosen di jurusan Biologi. Ada 7 kelas yang mengikuti kuliah umum pagi tadi, terdiri dari Mahasiswa Biologi program Regular Pendidikan, Non-Kependidikan, Bilingual dan Pasca-Sarjana.
Kuliah Umum ini berlangsung tertib dan khidmat ketika Prof. A. Endang Sutariningsih Soetarto, M.Sc., Ph.D. selaku pemateri pada kuliah umum ini memberikan materi perkuliahan seputar Mikrobiologi. Beliau merupakan dosen Mikrobiologi di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta. Pada kuliah umum ini beliau juga menyampaikan bahwa akan segera dibuka program pertukaran Mahasiswa biologi UNIMED ke UGM “ Semoga wacana ini bisa terlaksana, nanti Mahasiswa Biologi UNIMED bisa belajar ke UGM dan tetap tercatat sebagai Mahasiswa UNIMED, begitu juga sebaliknya Mahasiswa UGM bisa belajar di UNIMED” ungkap dosen UGM ini.
Selaras dengan itu, ketua jurusan Biologi Drs. Zulkifli Simatupang, M.Pd. juga mengungkapkan wacana yang akan segera direalisasikan di jurusan Biologi mendatang “ Kedepan kita akan kembangkan program-program kuliah di berbagai Universitas besar. Mahasiswa biologi UNIMED bisa belajar ke UGM dan juga ITB” Pungkasnya
Kuliah Umum ini berlangsung selama satu setengah jam, setelah Prof. A. Endang Sutariningsih Soetarto, M.Sc., menyampaikan materinya, Beliau juga mempersilahkan bagi Mahasiswa yang ingin bertaya seputar mata kuliah Mikrobiologi. Tidak hanya Mahasiswa, dosen biologi dan juga Kepala Prodi Pendidkan Biologi Drs. Cicik Suryani, M.Si. juga turut melempar pertanyaan kepada pemateri.
Kuliah umum diakhiri dengan berfoto bersama dosen-dosen Biologi UNIMED dengan Prof. A. Endang Sutariningsih Soetarto, M.Sc. serta perwakilan Mahasiswa dari setiap kelas.
Ruben Mahasiswa Bilingual Biologi mengungkapkan perasaanya mengikuti kuliah umum ini
“ Semoga sering-seringl lah diadakan kegiatan semacam ini, biar semakin memperluas pengetahuan kita sebagai Mahasiswa Biologi. Dan juga semoga wacana program-program yang disampaikan tadi bisa terlaksana segera”

Jumlah kunjungan: 403 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.