Biologi Exhibition 2017 tahun ke empat pelaksanaannya yang akan berlangsung selama empat hari, Selasa (25/4) – Jumat (28/4) kegiatan ini dilaksanakan oleh mahasiswa jurusan Biologi FMIPA Unimed. Pada hari pertama telah berlangsung Olimpiade SMA dan SMP Se-Sumatra Utara yang diikuti 1400 peserta yang berlangsung mulai pukul 8 hingga pukul 12, satu hal menarik dari olimpiade tahun ini yakni pemenang pertama di berikan satu bangku di Universits Negeri Medan tanpa jalur masuk apapun yang langsung diberikan oleh Rektor Prof. Syawal Gultom M.pd. Disamping para siswa melaksanakan olimpiade para guru pendamping yang notabenenya hanya menunggui siswa-siswinya di sediakan wadah berupa seminar “selain menghilangkan kejenuhan para guru menunggu, juga mengurangi cela kecurangan bagi para peserta” ujar Farida Irmiana selaku panitia.

Selain itu ada pelaksanaan lomba prakarya yang diikuti oleh kalangan siswa dan mahasiswa dengan memanfaatkan bahan-bahan daur ulang, kegiatan ini merupakan inovatif yang sangat baik bagi pemanfaatan sampah. Di hari keduan ada biologi Bisnis Challenge yang diadakan di Digital Library Unimed, seiring itu juga di Gedung Serbaguna Unimed ada pemilihan Duta Biologi dan Warding Dosen.

Di hari ketiga juga tak kalah asik lagi ada seminar kewirausahaan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Biologi dengan jumlah peserta kurang lebih 800 orang dengan banyakna jumlah peserta ini diharapkan mampu menciptakan generasi-generasi pencipta lapangan pekerjaan sebagai wirausaha dengan tetap berwirausaha dengan ramah lingkunga untuk itu ada workshop pengolahan sampah dengan ibu Rena sebagai pemateri. Di hari terakhir tepatnya jumat (28/4) ada Biologi Got Talent yang rangkaian acaranya di buka penuh bagi mahasiswa biologi yang memiliki bakat, seperti stand up comedy, nari, menyanyi dan lain sebagainya dan di pagi harinya di buka dengan jalan santai dan juga ada colour run nantinya.

Jumlah kunjungan: 37 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.