28 Oktober, hari diperingatinya Sumpah Pemuda menjadi alasan dari ajang Indonesia Youth Icon. Setelah dua kali berakhir sukses, Indonesia Youth Icon kali ini berjalan masih dengan tujuan yang sama yaitu; “Membangun karakter etika budaya dari anak muda bangsa”. Indonesia Youth Icon yang diselenggarakan oleh Yayasan Cinta Indonesia juga masih dalam struktur awal, di mana Indonesia Youth Icon ini merupakan puncak dari kegiatan Yayasan Cinta Indonesia.
Dimulai dengan diadakannya Roadshow, Yayasan Cinta Indonesia mencari dari seluruh sekolah di Sumatera Utara yang akan menjadi calon icon di Indonesia Youth Icon. Tanpa melepas keterlibatan dari Indonesia, roadshow juga akan berlangsung di Jawa, Kalimantan, Bali, Sulawesi, dan daerah lainnya di belahan Indonesia. Calon duta yang lolos akan diasramakan oleh Yayasan dan diberikan pembelajaran tentang nilai-nilai etika budaya Indonesia. Lalu dalam Indonesia Youth Icon inilah diumumkan pemenang yang berhak menerima piala bergilir langsung dari Kemenpora (Kementrian Pemuda dan Olahraga).
Indonesia Youth Icon kali ini dimeriahkan dengan kehadiran dari perwakilan Gubernur Sumut, Walikota Medan, Kemenpora, Kemenko Polhukam, Kepala Dinas Pendidikan Sumut, Kodam I/BB, Paskhas TNI AU, Kepolisian daerah Sumut, DPRD Sumut, Kodim 0201/BS, Polresta Medan, JCI Medan, Veteran Sumut, OCBC Medan, juga finalis dari berbagai sekolah beserta gurunya, dan tamu-tamu undangan dari Kota Medan. Di puncak acara juga dipersembahkan tari dari berbagai adat dan juga jenis yang dilakukan oleh finalis dari berbagai sekolah. Keberagaman dari bangsa kita terlihat jelas dalam tari tersebut, begitu juga dengan ikatan persatuan yang ada.

Jumlah kunjungan: 9 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.