Salah satu organisasi Pergerakan mahasiswa eksternal kampus. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) komisariat di Universitas Negeri Medan (Unimed) hari ini melakukan aksi solidaritas dengan membuat galang dana di bundaran SIB, Medan, Minggu (3/9). Aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian para aktivis mahasiswa terhadap kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia yang saat ini terjadi di negara Myanmar. Kasus genosida operasi pembersihan militer Myanmar kepada kaum minoritas Islam etnis Rohingya di Rakhine, Myanmar. Mengakibatkan 77 orang muslim Rohingya terbunuh, sedangkan ribuan orang mengungsi demi menyelamatkan diri (sumber: International State Crime Initiative (ISCI)).

Maka dari itu para kader IMM Unimed mengecam dan tergerak melakukan aksi peduli terhadap Muslim Rohingya. Terdiri dari 3 Komisariat yakni; PK. IMM Prof. Dr. Hamka (FT & FBS), PK. IMM KH. Ahmad Dahlan (FMIPA), PK IMM KH. Mas Mansur (FE & FIS) Unimed bergabung dalam aksi ini.

Dalam aksi ini cukup menyita para pengguna jalan yang melintas di sekitaran bundaran SIB.Tidak hanya banyak yang antusian dalam memberian bantuan dana untuk membatu kaum minoritas Islam etnis Rohingya di Rakhine, Myanmar.

Jumlah kunjungan: 35 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.